ace_01Avatar border
TS
ace_01
Bocil-bocil Skuter Listrik yang Meresahkan


Yang begini-begini nggak bisa dibiarin sih



Gue paham sih, sekarang banyak kota-kota besar di Indonesia lagi transisi ke kendaraan listrik. Mulai dari motor, mobil, sepeda (which is harusnya kalo beneran sepeda ya digowes kok ini digas? WKWKWKKWK) listrik pokoknya di komplek gue aja yang namanya kendaraan listrik itu mulai banyak deh..

Cuman yang namanya baru ya, ada aja orang pake motor, sepeda atau skuter listrik yang tingkahnya nyebelin. Belakangan banyak kan tuh, gue nggak tau itu sepeda atau skuter atau motor listrik, pokoknya yang bisa didudukin kan dipakai boncengan deh.. ITU DIPAKE SAMA BOCIL-BOCIL NGGAK JELAS CUY!!

Kenapa gue bilang nggak jelas? Karena dipake ugal-ugalan di jalan umum, cuy. Gue nggak masalahin motor, sepeda atau skuter listriknya. Apalagi kalo itu yang pake prt-prt yang beli sayur, emak-emak yang jemput anak sekolah apa nganter les. 

Ini bocil-bocil pake skuter listrik, udah mah boncengan bertiga kadang berempat, liak-liuk di jalan nggak jelas, nggak pake safety apa-apa gitu?! Mereka yang atraksi, gue yang deg-degan, pak. Lha iya kalo ketemu orang yang lagi pelan. 

Kalo lagi ngebut begimana coba? Ujung-ujungnya orang gede tuh yang disalahin. Padahal tuh bocil-bocil yang bertingkah.

Sekali lagi, yang gue permasalahin bukan soal orang yang pake kendaraan listrik itu buat tujuan-tujuan yang jelas. Yang gue kritik bocil-bocil yang ugal-ugalan di jalan pake skuter listrik..



Kalo misalkan seru-seruannya sama temen pakenya sepeda biasa, gue malahan masih kayak maklum. Sebagai pengendara motor kita kan auto waspada gitu kalo lihat sepeda. Lha ini udah jalannya cepet, boti (bonceng tiga), ugal-ugalan di pinggir jalan raya kan bahaya cuy.

Gue rasa kebijakan punya motor, sepeda atau skuter listrik nih harus dikaji lagi deh. Karena kalo yang pake nggak punya manner, bisa malapetaka. Lo yang udah hati-hati aja tetep bisa celaka, apalagi yang ugal-ugalan. 

Kalo menurut agan-agan gimana nih soal regulasi kendaraan roda dua listrik? Kudu diatur kan ya? Kalo soal belinya mah terserah yang punya duitlah. Cuman yang pakenya itu lho kalo bocil-bocil kurang ajar yang sotoy di jalan kan yang jadi korban bisa banyak pihak..



pilotproject715
zeze6986
jiresh
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.8K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan