amekachiAvatar border
TS
amekachi
Info dari Dokter: Penderita Diabetes Tidak Memiliki Pantangan, Asal Disesuaikan









Info dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam: Penderita Diabetes Tidak Memiliki Pantangan, Asal Disesuaikan dengan Kebutuhan Tubuh!

Salah satu jenis penyakit yang sering menjangkiti manusia saat ini mungkin adalah diabetes ya gansist, biasanya jika kondisi perekonomian ditengah masyarakat yang semakin baik bisa saja menjadikan orang yang terkena diabetes juga makin banyak. Apalagi kalau tidak mematuhi larangan-larangan atau pantangan yang dianjurkan, karena mengkonsumsi makanan sembarangan akan mengakibatkan pengaruh kadar gula didalam darah menjadi naik hingga tak terkendali.

Beberapa pantangan bagi penderita ini mungkin yang paling umum adalah jangan makan makanan yang mengandung lemak trans, buah kering, makanan berbahan dasar tepung terigu atau saus botolan dan yang lainnya.


Quote:





Dan menurut beliau juga sebenarnya tentang asupan nasi putih itu sangat penting, sebab semisal dalam kegiatan yang membutuhkan tenaga seperti olahraga. Jika dia tidak makan nasi maka akan cepat capek dan akhirnya tidak olahraga lagi, jadi dokter Gunawan menyarankan diperbolehkan makan nasi putih bagi penderita diabetes asal diatur jumlahnya.

Lumayan berat sih kalau sudah terkena diabetes, kalau yang masih dalam kategori ringan baru terditeksi atau kadar gulanya baru naik sih agak mendingan. Yang berat tentu yang terkena diabetes parah atau bahkan sudah komplikasi namun anjuran dari sang dokter ini mungkin maksudnya apapun makanannya sebenarnya diperbolehkan asal yang sedang-sedang saja ya gansist.

Dan ini juga berlaku di banyak bidang, yang pas-pasan itu lebih baik daripada yang berlebihan atau yang terlalu sedikit!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

bang.toyip
setiawan507
JokerDisko666
JokerDisko666 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan