dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Resmi! Ustaz Abdul Somad Dukung Anies Baswedan Di Pilpres 2024
Resmi! Ustaz Abdul Somad Dukung Anies Baswedan Di Pilpres 2024
Anies Baswedan mengajak ibundanya bertemu Ustaz Abdul Somad di Riau
 
Kamis, 14 Desember 2023 | 09:29 WIB
  Ustaz Abdul Somad dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. (Dok. Istimewa)

Suara.com - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menemui pemuka agama Islam, Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam rangkaian kampanye di Riau pada Rabu (13/12/2023). Pertemuan itu digelar di Rumah Omak, kawasan Pondok Pesantren Hj Rohana, Kampar.
Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan mengajak ibundanya, Aliyah Rasyid Baswedan.
"Jadi kami sekeluarga bersyukur sekali Alhamdulillah bisa mengantarkan ibunda, ibunda kami Ibu Aliyah untuk bersilaturahmi dengan Ustaz Abdul Somad," ujar Anies di lokasi.
Anies mengatakan, dalam pertemuan dengan UAS, ia membahas sejumlah hal. Obrolan pun berjalan lumayan lama.
"Obrolannya panjang yang diniatkan sebentar jadi panjang. Tapi semuanya menyangkut tentang ya pengalaman perjalanan hidup sekaligus juga refleksi untuk kita ke depan," ungkap Anies.
Ditemui awak media selepas pertemuan tertutup, UAS tampak mengenakan rompi dengan logo AMIN. Anies berharap UAS dapat memberikan wejangan untuknya yang sedang bekontestasi dalam Pilpres 2024.

"Kami mohon doanya, kami mohon dari beliau sebagai seorang yang memiliki keluasan pandangan kebijaksanaan dan dalamnya pengetahuan agama mudah mudahan bisa menjadi pemberi arahan," tutur Anies.
Ustaz Abdul Somad dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. (Dok. Istimewa)
Sementara itu, UAS menyampaikan ia kerap ditanyai oleh para santrinya mengenai arah dukungan di Pilpres mendatang. Kedatangan Anies, kata UAS, menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.
"Hari ini saja dari pagi buka Isntagram 'ustaz arah kami ke mana?', Buka WA 'ustaz kami ikut ustaz kemana?' Kan capek saya jawab. Nah ini, hehe," ucap UAS.
"Ini sekali dayung 2-3 pulau terlampau, Ustaz Abdul Somad berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia 14 Februari 2024. Gunakan hak pilih 5 menit di TPS menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan," sambungnya.
Dalam kesempatan itu, UAS bercerita bahwa ia sudah menjalin persahabatan dengan Anies sejak lama. UAS juga mengungkapkan kekagumannya saat Anies mengikuti debat capres perdana di KPU RI.
"Saya kalau debat orang, udah detak jantung saya udah. Dia (Anies) kok bisa tenang, ternyata sejak SD, SMP," kata UAS sambil tertawa.

https://www.suara.com/kotaksuara/202...i-pilpres-2024
peluk.aku.say
xxxbaikkuda
tritomchan
tritomchan dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan