Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
7 Serangga Menakjubkan yang Dapat Kamu Temukan di Alam Liar



Berbagai organisme yang berada di alam liar, masing-masing memiliki keunikan morfologi tersendiri. Uniknya morfologi yang diciptakan berbagai organisme di alam liar merupakan suatu wujud proses evolusi panjang terhadap perubahan lingkungan sehingga organisme tersebut bisa bertahan hingga saat ini. Dengan menciptakan wujud yang spesifik pada tubuhnya ataupun menghasilkan corak unik, berbagai organisme bisa terhindar dari kepunahan. Jadi jika kamu menemui organisme yang mempunyai wujud atau ciri-ciri tak lazim, hal tersebut merupakan bentuk yang paling sempurna dari proses evolusi panjang.

Hal inilah yang menyebabkan kita akan menemui jutaan variasi bentuk serangga di alam liar. Masing-masing dari variasi tersebut berperan dalam memberikan perlindungan yang cukup dari ancaman predator dan juga perubahan lingkungan. Seperti yang ditunjukkan oleh beberapa serangga menakjubkan berikut ini. Kamu dapat menemukan serangga-serangga berikut ketika berkunjung ke alam liar. Penasaran bagaimana bentuk uniknya mari kita amati pada thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 7 serangga menakjubkan yang dapat kamu temukan di alam liar. Berbagai serangga tersebut memiliki corak unik pada sekujur tubuhnya yang merupakan bentuk adaptasi morfologi untuk meningkatkan survivabilitas terhadap perubahan lingkungan. Dengan adanya wujud dan warna yang begitu unik, berbagai hewan di atas mampu melakukan kamuflase dengan mudah terhadap lingkungannya sehingga menjaga hewan-hewan tersebut dari kepunahan. Dari 7 serangga menakjubkan di atas, nomor berapa yang membuatmu ingin memilikinya? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
gubtifaqih
goeltom25338186
fathroni
fathroni dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.4K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan