Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kecimprinkAvatar border
TS
kecimprink
84 Hari Menuju Pilpres 2024 - Survei Prabowo-Gibran Terjun Bebas di Jabar



Jakarta - Tren negatif elektoral Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Jawa Barat! Survei terbaru Indikator Politik Indonesia periode 27 Oktober - 1 November 2023, pasangan capres-cawapres nomor 2 ini hanya 37,7 persen.

Prabowo-Gibran terjun bebas dari sebelumnya (survei awal Oktober 2023) mencapai 53 persen. Paslon yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PAN ini turun 15,3 persen.

Rivalnya paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD naik.

Anies-Muhaimin naik dari 22,7 persen menjadi 30,1 persen. Sedangkan paslon dari PDIP-PPP-Hanura-Perindo naik dari 22,2 persen menjadi 26,7 persen.

Peneliti Utama Indikator Burhanuddin Muhtadi dalam rilis hasil survei ke publik belum lama ini menjelaskan, untuk Jawa Barat, Prabowo konsisten unggul tapi turun curam pada temua terakhir, Anies dan Ganjar menguat.

Apa langkah parpol pendukung? Partai Gerindra menyatakan, telah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh untuk membantu kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Jabar.

Beberapa tokoh yang telah diyakini masuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Bappilu Gerindra Jabar seperti Susi Pudjiastuti, Umuh Muchtar hingga diketuai oleh Ridwan Kamil selaku mantan Gubernur Jawa Barat.

Hal itu dilakukan kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani untuk memperbaiki perolehan suara di dua pemilu sebelumnya.


"2014 pak Prabowo menang 59,6 persen (di Jawa Barat), 2019 pak Prabowo menang 59,9 persen," kata Muzani kepada awak media, Selasa (21/11/2023).

"Karena itu kita memberi atensi dan perhatian yang besar karena provinsi ini agar kemenangan pak Prabowo yang sudah kita raih pada pemilihan presiden yang lalu bisa ditambah," sambung Muzani.

Meski begitu, dirinya mengakui bahwa tantangan di Jawa Barat dalam meraup suara tidak mudah.

Alhasil, Muzani menegaskan agar seluruh anggota TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat bisa bekerja sama.

"Dan kita merasa bahwa suasananya juga medan di lapangan juga tidak ringan. Sehingga perlu kita kerja sama bareng-bareng kerja dan kita perlu ada sinergi di lapangan," tukas dia.

Sebelumnya, Partai Gerindra menargetkan sebanyak 65 persen basis suaranya di Jawa Barat bisa memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

https://manado.tribunnews.com/amp/20...ngkah-gerindra
Diubah oleh kecimprink 22-11-2023 08:28
scorpiolama
muhamad.hanif.2
peluk.aku.say
peluk.aku.say dan 6 lainnya memberi reputasi
5
898
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan