• Beranda
  • Komunitas
  • Opini
  • Waspada Bahaya Bermain Kuda Tomprok, Kisah Tragis Tewasnya Siswa SMPN 7 Kota Bekasi!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Bahaya Bermain Kuda Tomprok, Kisah Tragis Tewasnya Siswa SMPN 7 Kota Bekasi!
Heboh kejadian seorang siswa SMP tewas setelah main kuda tomprok, guru dan orang tua wajib waspada!


Ssstttt, ada berita baru nih yang agan-agan dan sista-sista semua pasti nggak nyangka. Jadi begini ceritanya, ada seorang siswa SMP yang kehilangan nyawanya setelah bermain kuda tomplo atau yang lebih seeing disebut permainan kuda tomprok GanSis.

Gimana tuh? Kayaknya biasa aja kan, bermain kuda tomprok, itu kan salah satu jenis permainan tradisional yang seru banget untuk dimainkan bersama teman satu kelas, tapi siapa sangka bisa berujung tragis seperti ini.

Dari informasi yang beredar, diketahui bahwa siswa ini sedang asyik-asyiknya bermain kuda tomprok di sekolahnya yaitu SMPN 7 Kota Bekasi. Mungkin dia senang banget mainnya sampai nggak nyadar kalau ada bahaya yang mengintai. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba saja si siswa ini jatuh dan tak bisa bangkit lagi.




Diketahui kejadian tersebut terjadi pada hari Jum'at, 17 November 2023 lalu.
MA yang sedang istirahat jelang shalat Jumat pun mengisi waktu luang dengan bermain kuda tomprok bersama temannya yang terdiri dari kurang lebih 11 orang termasuk korban.

Menurut informasi yang ada, sebenarnya MA sendiri hari itu sedang tidak enak badan. Hanya saja tetap berangkat ke sekolah sampai akhirnya terjadi kejadian nahas tersebut.

Kejadian ini bikin banyak orang terkejut dan prihatin, apalagi keluarga si siswa pasti sangat sedih kehilangan anaknya seperti ini. Ya, meskipun main kuda tomprok itu seru, tapi kita harus tetap waspada dan paham batasannya. Jangan sampai asyik mainnya tapi nyawa jadi taruhannya.




Bukan hanya itu saja, mungkin ada beberapa agan-agan dan sista-sista yang masih bingung apa itu kuda tomplo atau kuda tomprok. Jadi, kuda tomprok adalah permainan di mana anak-anak naik di atas punggung kuda mainan yang digerakkan dengan mendorong dari belakang. Lucu dan menyenangkan sih memang, tapi nggak boleh lupa dengan faktor keamanan juga.

Sebagai pramuka, tentunya kita harus selalu ingat prinsip-prinsip keamanan. Jangan main-main dengan kehidupan kita sendiri. Karena, sehebat dan senikmat apapun sebuah permainan, nyawa kita tetap jauh lebih berharga.

Yuk, kita sama-sama belajar dari kejadian ini. Kita harus selalu menjaga keselamatan diri dan orang lain saat bermain, baik itu di sekolah, di rumah, atau di mana pun kita berada. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.

Oh iya, jangan lupa selalu berdoa untuk saudara kita yang telah meninggal. Semoga mendapatkan tempat yang baik di sisi-Nya dan keluarganya diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.

Sekian berita yang bisa ane bagikan kali ini. Tetap waspada dan selalu jaga keselamatan ya, agan-agan dan sista-sista semua. Ingat, nyawa cuma satu, jadi jangan sia-siakan. Sampai jumpa di berita selanjutnya GanSis!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi:
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,[URL=https://www.google.com/amp/s/S E N S O Rndidikan.id/news/amp/35810915916/siswa-smp-tewas-saat-main-kuda-tomprok-bagian-dari-kurikulum-merdeka-belajar-begini-respon-disdik-kota-bekasi]2[/URL],3,4
Referensi
disinidan [URL=https://www.google.com/amp/s/S E N S O Rndidikan.id/news/amp/35810915916/siswa-smp-tewas-saat-main-kuda-tomprok-bagian-dari-kurikulum-merdeka-belajar-begini-respon-disdik-kota-bekasi]disini[/URL]
screamo37
syaifudinseno
nurhuda008
nurhuda008 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.6K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan