masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Dugaan Malapraktik, Heboh Bayi Prematur Meninggal setelah Foto New Born Photography
Heboh kasus bayi prematur meninggal dunia diduga setelah dijadikan konten new born photography, malapraktik?


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan adanya kejadian bayi prematur yang meninggal dunia dengan dugaan kelalaian dalam perawatan oleh petugas medis.

Ceritanya, ada bayi prematur yang sayangnya meninggal dunia setelah dijadikan konten dalam sesi foto New Born Photography di sebuah klinik di Tasikmalaya GanSis. Parahnya lagi, nggak ada izin dari pihak keluarga bayi ini terkait pembuatan konten new born photography GanSis. Emang sih, kita sering liat postingan bayi lucu-lucu di sosmed, tapi kan harus ada izin dulu dong dari orang tuanya ya!




Gimana ini sista, bayi yang seharusnya dirawat dengan intensif di inkubator, malah dijadikan objek foto untuk konten klinik. Kan aneh banget tuh! Padahal bayi yang lahir prematur dengan berat 1,5kg tersebut benar-benar butuh perawatan yang ekstra hati-hati dengan perawatan khusus dan intensif, sebab kondisi bayi yang masih rentan karena terlahir diluar usia kehamilan normal.

Kelalaian inilah yang kemudian membuat keluarga korban merasa geram dan kecewa, karena mereka terpaksa harus kehilangan buah hatinya karena adanya dugaan malapraktik dan juga kelalaian dari pihak klinik bersalin.

Bukan cuma soal izin, keanehan juga terjadi pada cara perawatan bayi kecil ini GanSis.
Di dalam unggahan foto yang beredar di media sosial, terlihat bayi yang terlahir prematur tersebut diletakkan di dalam inkubator dalam keadaan diselimuti dengan kain tebal, yang mana seharusnya hal tersebut tidak boleh digunakan di inkubator apa lagi untuk bayi yang terlahir prematur, karena itu sangat berbahaya bagi bayi prematur, sista. Jadi nggak heran deh keluarga bayi ini curiga dengan tindakan yang dilakukan pihak klinik.

Pihak keluarga menjelaskan bahwa bayi prematur tersebut terlahir di hari Senin pada pukul 22.00 wib dan dikeluarkan dari rumah sakit pada hari pukul 08.30 wib padahal bayi prematur tersebut butuh mendapatkan penanganan serius yang hanya bisa dilakukan oleh pihak rumah sakit.




Sebagai klinik yang profesional, harusnya ada perhatian yang lebih pada kesehatan dan kebutuhan bayi ya GanSis. Jangan sampai konten dan review jadi lebih penting dari perawatan yang diberikan, sista. Bayi prematur ini butuh perawatan yang serius, bukan jadi objek foto tanpa memperhatikan resiko yang bisa dialami karena terlalu memaksakan kondisi bayi untuk berfoto denga mode dan gaya yang menguras tenaga si bayi.

Kita semua pasti berharap bayi-bayi prematur ini dapat mendapatkan perawatan yang terbaik. Semoga pihak klinik bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini dan meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Agan dan sista yang punya bayi, jangan lupa untuk selalu menjaga dan melindungi si kecil ya.

Jangan sampai kelengahan kalian dalam penjagaan atau pengawasan bayi berakibat fatal karena adanya pihak-pihak yang kurang berhati-hati dalam merawat bayi kalian!CENTER]



[CENTER]Penulis: @masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
soepudin395180
radenakhmad
syaifudinseno
syaifudinseno dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.2K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan