Mas.BrayyAvatar border
TS
Mas.Brayy
PDIP Ajak AMIN Lawan Intervensi Kekuasaan, Begini Tanggapan Anies Baswedan


Malang: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya telah membangun komunikasi dengan kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait indikasi tekanan instrumen kekuasaan dan hukum jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Saat ditanya kepada calon presiden (capres) Anies Baswedan, ia mengaku bakal kroscek terlebih dahulu terkait isu ini kepada Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN.

"Nanti saya cek dulu. Saya harus cek ke tim ya," kata Anies usai menghadiri Diskusi Capres Bersama Perwakilan Kiai Kampung Se-Indonesia di Atamimi Palace, Villa Puncak Tidar, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 18 November 2023.

Disinggung soal tanggapan terkait isu ini, Anies mengaku sudah pernah merasakan tekanan instrumen kekuasaan dan hukum tersebut.
"Kalau saya sudah bertahun-tahun jalani begini," ujar dia.

Sebelumnya, Partai NasDem meminta AMIN jangan dilibatkan dengan permasalahan yang dihadapi kubu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"NasDem juga diperlakukan yang sama, eh jangan bawa-bawa kita bos," kata Wakil Katua Umum NasDem Ahamd Ali saat dihubungi, Sabtu, 18 November 2023.

NasDem, kata Ali, tak pernah merasa ditekan. Apalagi setelah AMIN ditetapkan sebagai paslon pada Pilpres 2024.

"Kita tidak pernah merasa diperlakukan seperti itu. NasDem tidak pernah diperlakukan seperti itu," ungkap dia.

Ali lantas menyampaikan tekanan yang selama ini dirasakan pihaknya justru dilakukan kepala daerah dari parpol tertentu. Hal itu dirasakan saat Anies melakukan sosialisasi ke berbagai daerah.

"Tidak sedikit kemudian acara yang sudah kami gagas kemudian dibatalkan oleh kepala daerah dari partai mereka," ungkap dia.

Dia justru mempertanyakan penguasa yang dimaksud Hasto. Jika penguasan yang dimaksud adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ali menegaskan tak pernah merasa hal tersebut. Bahkan, Ali menyampaikan NasDem tetap sebagai partai pendukung Presiden Jokowi.

"Jangan ajak-ajak kita bos. NasDem sampai hari ini masih mendukung Pak Jokowi sebagai Presiden hingga akhir masa jabatan," sebut dia.

Selain itu, Ali menyampaikan pihak AMIN tak pernah menjalin komunikasi dengan kubu lain. Terutama membahas tekanan penguasa.

"Intinya kami tidak pernah melakukan komunikasi politik dari institusi pasangan manapun," ujar dia.


PDIP Ajak AMIN Lawan Intervensi Kekuasaan, Begini Tanggapan Anies Baswedan (msn.com)

-----------------------------------

ada tanda2 nyungsep kalah dari AMIN emoticon-Big Grin
lalu ngajak2 AMIN buat jelek2in jokowi emoticon-Ngakak (S)

nasdem dah paham betul.
apa akibatnya jika berseberangan dgn jokowi
emoticon-Leh Uga

bukan.bomat
janurhijau
peluk.aku.say
peluk.aku.say dan 11 lainnya memberi reputasi
12
975
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan