amekachiAvatar border
TS
amekachi
Dari Dulu Beginilah Cinta, Deritanya Tiada Akhir!: Lulusan ITB Gangguan Jiwa Gegara


Dari Dulu Beginilah Cinta, Deritanya Tiada Akhir!: Kisah Lulusan ITB yang Mengalami Gangguan Jiwa Diduga Gara-gara Patah Hati







Yang telah pergi, biarkanlah pergi
Yang telah jauh, biarkanlah jauh
Membawa luka di hidupku

Dalam hidupku, kaulah yang tertanam
Ku takkan bisa, mengganti dirimu
Walau kenyataan berbeda

Sepiku terluka
Karena dirimu
Yang kini telah pergiemoticon-Kaskus Radio




Lagu era tahun 2000an dari Wayang Band itu sepertinya yang paling pantas didengar jika putus cinta ya gansist, memang benar kalau satu-satunya kalimat paling nyata untuk menyatakan suka dukanya percintaan adalah milik dari Jenderal Tian Feng panglima tertinggi Kekaisaran Langit yang berbunyi:

"Dari dulu beginilah cinta deritanya tiada akhir, kalaupun deritanya hilang namun ingatan tentang semua hal yang menyakitkan dan mengerikan tidak akan pernah hilang!"

Berbagai kisah nyata tentang kegetiran akan cinta selalu tersaji dan itu dari waktu ke waktu sepertinya akan selalu muncul, dari kisah tragis gadis bangsawan cantik asal Prancis bernama Blanche Monnier yang dikurung selama 25 tahun sampai kurus kering oleh ibunya sendiri gara-gara tak setuju hubungannya dengan pria tua tetangganya sendiri hingga kisah menyedihkan dari Indonesia yang terbaru sekarang.
[/QUOTE]




Adalah Enuh Nugraha lelaki berumur 46 tahun ini merupakan alumni ITB yang kini mengalami gangguan jiwa atau ODGJ dan menggelandang di Jalan Lingkar Demak tepatnya ditemukan sekitar sebulan yang lalu, dalam keadaan duduk dan membawa banyak botol plastik. Namun beruntung di hari Jum'at 10 November 2023 kemarin Enuh Nugraha akhirnya berjumpa kembali dengan teman-teman satu angkatan di universitas ITB angkatan 1997.

Dikabarkan dari pengakuan temannya itu Enuh ini adalah sosok lulusan ITB jurusan teknik kelautan yang paling disegani pada masanya, cerdas dalam bidang pemrograman dan beberapa mata kuliah lain hingga sering jadi tempat konsultasi bagi teman-temannya.


[QUOTE]
IPK Enuh di ITB itu 2,97 gansist namun kini dirinya mengalami gangguan kesehatan jiwa lantaran diduga karena ditinggal oleh kekasihnya yang bernama Sri Indah, tentang wanita ini banyak teman-teman Enuh di ITB yang tidak mengetahui dan kemungkinan kekasih Enuh tersebut adalah mahasiswi kedokteran Unpad tempat dimana Enuh pada tahun 1996 dulu masuk universitas tersebut selama 1 tahun.

Ada yang menyatakan Enuh menjadi ODGJ karena kekasihnya meninggal dunia namun keterangan dari orang terdekatnya yaitu para tetangga yang cukup tahu riwayatnya menyatakan bahwa jiwa Enuh terguncang karena hubungan cintanya dengan Sri Indah tidak direstui oleh calon mertuanya.



Spoiler for :

Menyedihkan ya gansist hanya gara-gara tidak direstui akhirnya dia menderita, semoga pak Enuh Nugraha ini cepat sembuh dan bisa beraktivitas sebagaimana selayaknya orang normal lagi dan tidak bisa juga dikatakan bahwa enuh ini orang yang jiwanya lemah ya gansist karena masalah cinta itu adalah masalah hati dan kita tidak bisa menduga seberapa kuat goncangan yang menimpa seseorang akibat dari putus cinta sebelum kita mengalaminya sendiri.

Sangat berat dan itu sudah pasti, walau sama-sama membuat batin tertekan menurut saya orang yang terkena gangguan jiwa akibat putus cinta itu lebih berat dibandingkan orang yang menjadi ODGJ gara-gara kesulitan ekonomi. Karena selama kita masih punya kaki untuk melangkah dan tangan untuk bekerja, seharusnya kita akan aman dari terkena gangguan jiwa akibat kesulitan ekonomi!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
screamo37
6666661234
anangherman
anangherman dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.7K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan