iskrimAvatar border
TS
iskrim
3 Pilihan Jenis Usaha Populer yg Bertahan Lama, Cocok Buat Pemula (Share Pengamatan)


Mendapat penghasilan yang halal dari bekerja hasil jerih payah sendiri memang menyenangkan, pasti membawa keberkahan. Bekerja sebagai karyawan atau hanya membuka usaha kecil-kecilan keduanya sama-sama mendapatkan penghasilan sebagaimana mustinya.

Buat kamu yang ingin coba membuat usaha sampungan atau usaha pokok dengan modal tidak terlalu besar dan minim resiko tidak ada salahnya mencoba usaha yang tidak jauh dari usaha kuliner yang banyak jenisnya, agar usaha itu berkembang tentu saja perlu memiliki ciri khas, menang rasa dan pelayanan yang memuaskan agar orang menyukai dan terus datang.

Kalau saya perhatikan didaerah saya ada beberapa usaha yang lumayan beetahan lama hingga sekarang, biasanya usaha ini kebanyakan berada menyatu dengan pemukiman, pinggir jalan atau melayani online, secara kasar mata terlihat biasa saja tapi ternyata omsetnya sangat lumayan, kata Lono penjual gorengan lumayan masih ada yang ditabung dan sewa tempat ukuran 2 x 3 meter.



Usaha mereka seperti tidak mengenal musim dan waktu, jadi menurut saya bisa saja kamu ikuti dan lakukan teknik ATM, Amati Tiru dan Modifikasi. Berikut jenis usaha yang bisa kamu jalani dengan modal tidak terlalu besar:

Usaha 1
Usaha ayam goreng ala-ala kentuki fret kiken, usaha ini terbilang tidak pernah mati karena ayam kadung jadi makanan populer masyarakat kita, ditambah konsep ala-ala ke baratan membuat orang menyukai karena praktis, murah dan enak tanpa harus pergi ke restoran aslinya. Sebenarnya masih ada beberapa pilihan seperti pecel ayam, mie ayam bakso, gorengan dan lainnya.

Usaha 2
Berbagai jenis minuman segar (es kelapa, es buah, es tebu), es krim, termasuk aneka kopi yang lagi digandrungi anak muda zaman sekarang. Beruntung jika dirumah kamu memiliki space yang cukup luas yang kalau sore disulap jadi ala-ala kafe atau cukup berpromosi di sosial media dan fokus jualan online yang penting harus unik dan berani soal rasa, saya jamin usaha ini akan bertahan.



Usaha 3
Aneka makanan import seperti ala ke Korea-an, je Jepang-an atau ke Arab-an seperti usaha yang cukup awet dan bertahan lama ditempat saya adalah berjualan kebab, dim sum dan Ttokpoki. Keduanya ternyata banyak disukai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa. Takaran porsinya cukup tapi juga mengenyangkan, cara makannya pun praktis juga. Kamu tidak perlu repot membuatnya karena ada tempat kulakan khusus untuk kebutuhan bahan dasar usaha ini.

Nah, itulah beberapa jenis usaha yang cukup bertahan lama di daerah saya tinggal yang mungkin bisa kamu coba. Semoga sukses, aamiin!






Thread © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Sebuah Opini | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 23-09-2023 01:10
krisnasp
ufo60
krukov
krukov dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan