banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Head to Head LSI Denny JA: Prabowo-Gibran 52,5% Vs Ganjar-Mahfud 44,4%
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru terkait simulasi dua bakal pasangan capres-cawapres atau head to head. Bakal pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungguli Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Hasil survei LSI Denny JA dirilis pada Selasa (24/10/2023) di mana periode survei dilakukan pada 4-12 September 2023. Metode penentuan responden menggunakan multi-stage random sampling dengan jumlah 1.200 responden.

Dalam survei LSI Denny JA ini, teknik pengumpulan data yang dipakai yakni wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei dinyatakan sebesar +- 2,9%.


Simulasi 2 Pasangan

Dalam simulasi tiga pasangan calon, Prabowo-Gibran unggul dengan 39,3% dan Ganjar-Mahfud 36,9%. Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 15%, sehingga LSI Denny JA memprediksi Pilpres 2024 dua putaran.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming: 39,3%
Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 36,9%
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 15%
TT/TJ:8,8%

"Ketika tiga pasang yang maju sebagai calon dalam pilpres nanti, belum ada satu pun pasangan yang bisa memastikan diri menang dalam satu putaran. Artinya masing-maisng masih di bawah 50%," kata peneliti LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas.


Responden kemudian diberikan pertanyaan: Bila pemilihan presiden diadakan sekarang ini, siapa yang akan Ibu/Bapak pilih sebagai presiden dan wakil presiden di antara 2 nama-nama berikut?

Hasilnya:

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming: 52,5%
Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 44,4%
TT/TJ:3,1%

"Ini sangat mungkin terjadi di putaran kedua nanti diikuti dua pasangan ini. Mengingat secara konsisten dua pasangan ini selalu unggul dalam survei-survei belakangan ini," imbuhnya.

Baca artikel detiknews, "Head to Head LSI Denny JA: Prabowo-Gibran 52,5% Vs Ganjar-Mahfud 44,4%" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6999...r-mahfud-44-4.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
.bind.exe.
viniest
maroonia
maroonia dan 5 lainnya memberi reputasi
2
974
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan