c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Prabowo Dan Gibran, Akankah Sukses Menjegal 2 Kandidat Lainnya?




Bro, kembali lagi nih kita dibuat heboh sama kabar politik pilpres RI. Kali ini ada berita seru tentang Prabowo dan calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka. Duh, bakalan seru nih ngejelasinnya, sista.

Jadi begini ceritanya, Prabowo udah pilih Gibran sebagai bakal calon wakil presiden, meskipun ada kemarahan di dalam negeri karena keputusan Mahkamah Konstitusi. Tapi bro, ada potensi konflik kepentingan lho. Gimana tuh?

Katanya, ada pasal di UU MK yang bilang kalo ada benturan kepentingan, putusannya jadi nggak sah. Belum ada yang ngomongin ini sih, tapi kemungkinannya ada, bro. Nggak tau juga deh, gimana proses Gibran jadi bacawapres Prabowo ini. Kayaknya masih perlu kita jelasin lebih lanjut, ane pikir.



Lanjut lagi, ada juga cerita tentang Jokowi yang berusaha mempertahankan pengaruhnya dan diam-diam kumpulin dukungan untuk Prabowo. Wah, si Jokowi ini memang hebat ya, bisa tampil netral tapi dalam diam mendukung lawan politiknya. Ini juga bukti adanya dinasti politik, bro. Menurut pakar hukum tata negara, ini bakalan jadi bumerang buat Prabowo nanti saat dia memimpin pemerintahan.

Nggak cuma itu, bro. Ada juga yang bilang publik nggak percaya sama Mahkamah Konstitusi. Makanya bisa meletupkan emosi orang-orang yang kalah, tuh. Wah, kalo gitu konfliknya jadi susah diatasi deh, karena lembaga yang seharusnya menyelesaikan konflik nggak punya legitimasi.

Sejauh ini, nama Gibran memang tengah menjadi bahan perbincangan hangat. Dia merupakan putra sulung dari Presiden Jokowi dan sudah disebut-sebut sebagai salah satu kandidat cawapres Prabowo. Wah, apa ya ini jadi strategi Jokowi mendukung Prabowo?

Tapi, guys, ada beberapa hal yang perlu kita ingat. Pertama, Gibran saat ini masih terdaftar sebagai kader PDIP, jadi harus ada perubahan status dulu kalau mau jadi cawapres Prabowo. Selain itu, usia Gibran juga masih di bawah 35 tahun, tapi kabarnya ada isu bahwa MK akan mengubah syarat usia pencalonan menjadi 35 tahun. Wah, apakah ini jadi peluang besar buat Gibran?



Meski begitu, kita nggak boleh meremehkan lawan Gibran, yaitu Anies dan Ganjar. Anies Baswedan, si Gubernur Jakarta yang juga menjadi sosok populer dan punya basis dukungan yang kuat di ibukota. Sementara itu, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang juga nggak kalah karismatik dan punya basis dukungan yang besar di wilayahnya.

Namun, guys, perlu diingat juga bahwa peluang Prabowo menang di Pilpres 2024 cukup besar. Belakangan ini, muncul kabar bahwa Presiden Jokowi mendukung Prabowo dengan menguatnya nama Gibran sebagai cawapres. Wah, ini jadi bikin penasaran ya! Apakah ini tandanya Prabowo akan jadi lawan berat?

Nah, agan dan sista, sambil menunggu kepastian pendaftaran capres dan cawapres di KPU nanti, kita harus tetap rasional dan objektif. Kita lihat aja nanti bagaimana perkembangan politiknya. Yang penting, dalam pertarungan politik ini, kita harus jujur, terbuka, dan tetap riang gembira. Jangan lupa, yang paling penting adalah dukung pasangan yang menurut kita punya visi dan misi yang baik buat Indonesia kita tercinta!

Nah, sista, itu dia sedikit cerita tentang Prabowo dan Gibran yang lagi heboh dibahas. Meskipun masih banyak yang perlu diperjelas, tapi semoga tulisan ini bisa ngebantu agan dan sista untuk lebih paham. Pokoknya kita tunggu aja deh kabar selanjutnya, pasti masih banyak cerita seru tentang politik pilpres RI ini.

Sekian info singkat dari ane, semoga bisa jadi bahan perenungan agan-agan sekalian. Semoga Pemilu 2024 berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Keep the spirit high, guys!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1,2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






agusn6778
MemoryExpress
revypetragradia
revypetragradia dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.3K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan