dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
8 Potret Saintifik yang Menunjukkanmu Dunia Baru dalam Mikroskop



Di muka bumi terdapat dunia mikroskopik yang tak bisa kita amati dengan mata telanjang. Berbagai pemandangan yang kita liat dari dunia tersebut akan menunjukkan hal baru. Banyak sekali wujud dan bentuk yang belum pernah kita lihat sebelumnya terdapat di dalam dunia mikroskopik. Hal inilah yang menyebabkan pemandangan-pemandangan dalam dunia kecil tersebut sebagian besar terasa begitu menakjubkan. Ternyata dari 1 tetes air saja terdapat ribuan mikroorganisme yang memberikan gambaran bagi kita bahwa dunia dan seisinya telah memiliki pengaturannya masing-masing.

Meskipun demikian untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari dunia mikroskopik diperlukan penggunaan teknologi yang canggih. Mikroskop tradisional seperti mikroskop cahaya akan menampilkan dunia mikroskopik yang terbatas hingga pembesaran tertentu. Hal inilah yang mencetuskan lahirnya teknologi super apik berupa Scanning Electron Microsope (SEM) yang mampu melakukan pembesaran gambar hingga ke seukuran atom sehingga dunia yang lebih kecil lagi dapat kita eksplor. Seperti yang ditunjukkan oleh berbagai potret berikut ini. Penasaran bagaimana menakjubkannya dunia mikroskopik, mari kita amati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 8 potret saintifik yang menunjukkanmu dunia baru dalam mikroskop. Berbagai pemandangan mikroskopik tersebut menunjukkan kepada kita adanya dunia lainnya yang selama ini hampir tidak kita rasakan keberadaannya. Meski dunia tersebut sangat kecil, peran dari berbagai hal yang terdapat di dalamnya sejatinyanya sangat vital. Dari 8 potret mikroskopik di atas, nomor berapa yang membuatmu ingin menggunakan mikroskop? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
screamo37
fachri15
hallowwolf94
hallowwolf94 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.2K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan