Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Bergetar Menahan Tangis Pidato Konflik Palestina-Israel, Prabowo Dipeluk PM Palestina


Menteri Pertahanan RI (Menhan RI), Prabowo Subianto, belum lama ini memberikan pernyataan sikapnya atas konflik Palestina dan Israel yang kembali memanas.

Dilansir TribunWow.com dari unggahan akun Tiktok @tumgrd, dalam pernyataannya, Prabowo memberikan kekuatan untuk rakyat Palestina dengan doa yang ia sematkan.

Ketua Umum Gerindra itu juga menyatakan jika Indonesia akan selalu membersamai Palestina.

Nampak jelas, sosok Prabowo yang biasa berapi-api saat menyampaikan pidato seketika tampil dengan nada bicara yang bergetar.

Selain itu, raut wajah Prabowo terlihat sangat sedih dan terpukul.

"Jadi hati kami bersamamu, doa kami bersamamu, kami doakan untuk seluruh rakyat Palestina, terima kasih," ujar Prabowo.

Seusai menyampaikan pesan dan doa untuk Palestina, Prabowo yang hendak turun dari mimbar disambut oleh Perdana Menteri Palestina untuk Indonesia, Mohammed Shtayyeh.

Mohammed Shtayyeh langsung memeluk erat Prabowo seraya mencoba menghibur sang Menhan yang terlihat sangat terpukul.


Sebagai informasi, Prabowo dan jajaran menteri terkait tengah mencoba mengambil tindakan cepat untuk bisa mengevakuasi WNI yang ada di Jalur Gaza.

Setidaknya, ada 10 WNI yang kini masih berada di daerah konflik.

Sikap Prabowo Ketika Mendapatkan

Menteri Pertahanan Indonesia sekaligus Bakal Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dalam beberapa kesempatan menegaskan dukungannya untuk kemerdekaan Palestina.

Bentuk nyata dukungan Prabowo untuk Palestina terlihat kala sang Menhan memutuskan untuk batal menghadiri Maulid Nabi Muhammad di kediaman Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) sekaligus Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor di Jakarta Selatan.

Usut punya usut, batalnya Prabowo menghadiri acara tersebut karena ia memilih untuk memimpin rapat terbatas pembahasan konflik Palestina-Israel.

"Saya baru dapat WA (Whatsapp), Bapak Prabowo tidak bisa hadir. Dan beliau memimpin rapat kabinet terbatas soal Timur Tengah," kata Afriansyah dalam sambutannya di acara tersebut, Minggu (8/10/2023).

Menurut Afriansyah, satu di antara dasar Prabowo memilih untuk mengadakan rapat terbatas karena Rumah Sakit (RS) Indonesia yang berada di Palestina tiur

Afriansyah menyebut, Rumah Sakit (RS) Indonesia di Palestina turut mendapatkan penyerangan.

Sikap dukungan Prabowo kepada Palestina juga disampaikan ketika sang Menteri Pertahanan RI tersebut menerima kunjungan resmi dari Perdana Menteri (PM) Palestina, Mohammed Ibrahim Shtayyeh di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2022).

Dalam pernyataannya, Prabowo terus menyuarakan komitmennya untuk membela perjuangan rakyat Palestina.

"Kami terus mendukung perjuangan rakyat palestina, utamanya dalam menentukan nasib sendiri, keadilan, kemerdekaan, dan hak untuk memiliki negaranya," tutur Prabowo, dikutip dari keterangan persnya, Kamis (27/10/2022).

“Kami akan terus mendukung perjuangan ini (Rakyat Palestina). Pemerintah Indonesia beberapa kali memberikan penekanan akan terus membantu rakyat Palestina dalam bentuk yang nyata,” ujarnya seperti yang dikutip dalam Kemhan.go.id, Kamis (27/10/2022).

https://wow.tribunnews.com/amp/2023/...k-pm-palestina

Terharu emoticon-Matabelo
suryah803
sc5
aldonistic
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
6
901
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan