CrouchingTigerAvatar border
TS
CrouchingTiger
Dokter Susanto Berhasil Tipu Banyak Orang, Begini Kejadiannya, Gan!


GanSis, beberapa hari terakhir, ada kasus penipuan yang viral banget, nih. Yes, udah sempet denger belum soal kasus dokter Susanto? Kasus dokter yang ini lagi viral banget karena doi berhasil nipu sejak tahun 2006!

Dikutip dari Kompas TV, dokter Susanto ini udah terjun ke dunia penipuan sejak tahun 2006. Sebelum terungkap ke publik, doi pernah kerja di beberapa instansi, termasuk di PMI Kabupaten Grobogan, sebagai Kepala Unit Transfusi Darah (UTD). 

Selain PMI Kabupaten Grobogan, dokter Susanto bahkan pernah menjabat jadi Direktur Utama Rumah Sakit Swasta Habibullah Kabupaten Grobogan, lho! Gila banget, kan?

Sebelum terungkap, dokter Susanto bekerja di sebuah klinik di Surabaya, yang bernama PHC Surabaya, bagian dari Tenaga Layanan Clinic untuk bagian Dokter First Aid. 

Ketika melihat lowongan ini, dokter Susanto akhirnya mencari kriteria internet dengan mencuri data dari dr Anggi Yurikno. Dokter Susanto mengaku kalo dia mencuri data dr Anggi dari web Fullerton dan Facebook, lalu doi kirim semua data yang udah diedit ke email HRD PHC Surabaya. 

Parahnya lagi, ternyata ketika ditelusuri, backgroundpendidikan dari dokter Susanto itu ternyata hanya sampai kelas dua SMA, lalu dikeluarkan dari sekolah. Hal ini juga ditelusuri karena dokter Susanto juga melakukan pemalsuan rapor, dan langsung dibenarkan sama Kepala SMAN 1 Mertoyudan, Nurkholiq. 

Selama bertindak sebagai dokter palsu, dokter Susanto sebulannya dapet gaji lumayan banget nih, GanSis. Sebulannya, dokter Susanto dapet 7,5 juta gaji pokok, belum termasuk sama tunjangan lainnya, yes. 

Saat ini, dokter Susanto udah terima putusan dari pengadilan yaitu hukuman 4 tahun penjara. Cuma, waktu terima putusan, dokter Susanto menangis dan meminta keringanan hukuman dengan alasan masih ada anak dan istri yang harus dinafkahi.

Sidang untuk dokter Susanto belum selesai, sih. Jadi, belum ada putusan resmi soal hukuman yang akan dijalani oleh dokter Susanto di penjara nanti.

Duh, ane heran banget sih kok bisa ya kejadian kayak gini terjadi dan gak terungkap untuk waktu yang lama.

Semoga doi bisa segera dapet hukuman yang setimpal ya atas semua perbuatan doi!


luvchelsea
kubelti3
oktami89
oktami89 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan