iskrimAvatar border
TS
iskrim
Masih Ngevape? Baca Ini Dulu Bahayanya (Info Terbaru Bikin Kita Kapok Ngevape)


Bagi sebagian orang, rokok dianggap kebutuhan utama bahkan ada perokok rela tidak makan atau memberi nutrisi untuk tubuhnya sendiri karena lebih memilih rokok, padahal kita tahu ini sangat tidak sehat dan meracuni orang didekatnya lewat asap rokok yang ditimbulkannya.

Dan kini, rokok pun kini hadir dalam bentuk yang modern, merokok tanpa tembakau kini menjadi pilihan banyak kaum muda karena (katanya) dianggap lebih sehat dan lebih memberi keperacayaan diri dalam pergaulan. Meski kita semua tahu yang namanya merokok termasuk rokok elektrik pun tetaplah tidak sehat.



Sebuah penelitian yang didanai oleh Taube Research Laboratory Scholar Endowment mengatakan bahwa merokok eletrik sama beresikonya terhadap gangguan kesehatan, bukan hanya merusak paru-paru manusia saja tapi juga bagian mata si perokok tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, peneliti melakukan survey di Amerika ke 4.351 responden berusia aktif dan produktif (13 hingga 24 tahun) dengan rentang pemakaian rokok vape 30 hari terakhir, dan 7 hari terakhir, dapat disimpulkan bahwa merokok eletrik ini membawa efek negatif terhadap mata seperti masalah mata terasa nyeri, mata kering, rasa terbakar, gatal, kemerahan, silau, pandangan kabur, sakit kepala, lebih jauh juga berpengaruh pada peningkatan latensi tidur, dan risiko gangguan pembuluh darah yang lebih tinggi. Intensitas reaksi ini akan meningkat dan sering dialami oleh perokok yang menggunakan keduanyayakni rokok tembakau dan elektrik dan pemakai contact lens.



Temuan ini memperluat untuk memberikan alasan tambahan (dari sisi negatif merokok) terutama bagi pengguna rokok elektrik pemula dan pemakai lama untuk menghindari rokok.elektrik atau mulai mengurangi penggunaan rokok eletrik guna mencegah atau meminimalkan gejala pada mata dan penyakit lainnya. Mata itu jendela dunia, harus dirawat dan dijaga.

Nggak munafik sih, meski saya juga seorang perokok tapi saya masih dalam tahap wajar. Tapi di tahun ini saya sudah bertekat untuk mengurangi bahkan kalau bisa mulai berhenti merokok, bukan hanya tidak baik untuk kesehatan tapi jika berhasil berhenti mata pencaharian saya pastinya akan lebih baik lagi juga. Hehe.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp| img : gugel 


adolfsbasthian
screamo37
wargan3t
wargan3t dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan