masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Fenomena Parade Sound System Merusak Rumah dan Jembatan, Kok Dibiarkan?


Hai agan-agan dan sista-sista KASKUS! Ada berita yang cukup mencuri perhatian di media sosial nih. Jadi, baru-baru ini ada parade sound system yang bikin rumah dan jembatan rusak parah! Siapa yang bisa nyangka, ya? Rasanya miris banget melihat kerusakan yang ditimbulkan oleh suara keras dari parade ini.

Jadi, dalam video yang viral di media sosial, kita bisa melihat reruntuhan bangunan rumah yang hancur berantakan. Plafon rumah sampai jebol dan genting rumah ikut rusak gara-gara truk sound system yang harus lewat. Bukan hanya itu, ada pula beberapa warga yang harus merobohkan gapura dan bahkan pagar rumah mereka demi memfasilitasi parade ini. Bahkan diketahui melalui video yang beredar di media sosial, beberapa orang yang membawa truk parade sound system tersebut sampai nekat merusak atap rumah, menebang pohon di pinggir jalan, dan merusak pagar jembatan yang menghalang-halangi laju kendaraan. Tentu inii bukan hal yang lucu ya GanSus, tapi kok terasa absurd banget ya?

Dalam video itu, kita bisa melihat betapa kerasnya suara dari parade sound system tersebut. Beberapa warga terlihat mencoba menutup telinga mereka agar terhindar dari kerusakan yang lebih parah. Sayangnya, kerusakan yang ditimbulkan tidak hanya pada rumah warga, tapi juga pada jembatan. Jembatan yang seharusnya jadi sarana transportasi yang aman malah jadi rusak gara-gara suara yang terlalu keras.




Tapi ane jadi berpikir, sebenarnya apa sih tujuan dari parade sound system ini? Kok sampai merusak rumah dan jembatan segala? Apakah tidak ada alternatif lain yang bisa dilakukan agar acara tetap berjalan tanpa mengorbankan kerusakan pada rumah dan jembatan? Ane merasa miris melihat kejadian ini, karena pasti ada warga yang dirugikan secara materi.

Namun, ada satu hal yang ane gak bisa nahan tawa sih. Meski rumah warga rusak dan jembatan juga jadi korban, para warga masih terlihat begitu menikmati parade sound system ini. Kok bisa ya? Mungkin memang sound system yang keras ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Ane sih harapannya semoga kejadian seperti ini gak terjadi lagi di masa depan.

Adanya kejadian ini pun juga menuai kecaman dari warganet yang beranggapan bahwa apa yang dilakukan oleh warga yang mendukung adanya parade sound system ini sangat berlebihan. Hal tersebut dianggap berlebihan karena netizen berpandangan bahwa keuntungan dan kerugian dari diadakannya parade sound system ini lebih besar kerugiannya.




Nah, itu dia nih kabar terbaru yang bikin heboh di dunia maya. Yuk, kita jaga kerukunan dan saling menghormati antara kepentingan satu dengan yang lainnya. Agar acara-acara yang seru gak jadi malapetaka bagi warga sekitar. Semoga kita semua bisa belajar dari kejadian ini, ya!


Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3

Referensi


dayoldchick
cor7
rinandya
rinandya dan 14 lainnya memberi reputasi
13
3.7K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan