harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Aktris Indonesia yang Berani Perankan Tokoh Lesbian! Gak Diprotes?


Sumber Gambar

Isu mengenai penyuka sesama jenis merupakan salah satu isu yang masih sensitif di Indonesia. Hal itu dikarenakan banyak ajaran dan keyakinan yang menganggap hal ini sebagai sesuatu yang salah dan menyimpang. Sehingga sampai kini, keberadaannya benar-benar ditentang keras. Walau pun secara hukum undang-undang belum ada yang mengaturnya.

Meski begitu, rupanya hal-hal berbau penyuka sesama jenis ini sempat muncul di beberapa tontonan. Tepatnya film. Baik film layar lebar, platform streaming dan juga series. Dan lagi, yang memerankan adalah orang Indonesia dan film Indonesia di mana menampilkan tokoh-tokoh lesbian atau penyuka sesama perempuan.

Uniknya, sampai saat ini publik masih tenang-tenang saja dengan adanya tayangan tersebut. Seolah tidak ada yang memprotes. Atau malah mereka suka? Kalau begitu, TS akan memberikan beberapa artis yang berani memerankan peran Lesbian!



1. Caitlin North Lewis

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Yang satu ini merupakan aktris muda Indonesia yang sudah memiliki beberapa karya. TS sendiri pertama kali melihat dia di film DreadOut, entah tahun berapa fillm itu. Dalam film Dear David, Caitlin meemrankan tokoh Dilla yang nerupakan perempuan penyuka sesama jenis.

Film Dear David sendiri bisa ditonton di Netflix dengan durasi dua jam kurang dua menit. Silakan bagi yang ingin melihat aksi Caitlin di sana.

2. Aghniny Haque

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Berikutnya ada Aghniniy Haque, mantan atlet Taekwondo yang kini menjadi pemain film. Namanya sempat naik pada saat memerankan Ayu di film KKN di Desa Penari. Kini dalam series berjudul Sianida, dirinya diberi kepercayaan memerankan tokoh Jenny yang merupakan tokoh penyuka sesama jenis.

Gadis kelahiran Semarang, 8 Maret 1997 ini sudah memiliki banyak karya seperti Wedding Agreement, Generasi 90an dan Habibie dan Ainun 3.

3. Lutesha


Sumber Gambar

Sama seperti Caitlin North Lewis, Lutesha juga berperan dalam film Dear David. Ia berperan sebagai peran pembantu yang merupakan pasangan dari Dilla yang diperankan oleh Caitlin North Lewis di mana keduanya jatuh cinta usai bertemu di akuarium.

Perempuan lulusan Universitas Indonesia ini  sudah banyak bermain di berbagai film. Salah satu perannya yang TS suka adalah saat ia di film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

4. Jihane Almira


Sumber Gambar

Nah kalau yang satu ini adalah tokoh lesbian dari series Sianida yang merupakan kekasih dari Jenny yang diperankan oleh Aghniny Haque. Baik Jihane dan Aghniny, keduanya sama-sama berani dalam berperan. Bahkan mereka beradegan ciuman di dalam series ini.

Perempuan berkulit eksotis ini memiliki banyak pengalaman menjadi model. Ia sempat beberapa kali ikut kontes kecantikan dan beberapa kali meraih prestasi.

5. Wulan Guritno

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Kali ini ada dari salah satu aktris film senior Indonesia. Wulan Guritno berperan sebagai tokoh penyuka sesama jenis bernama Rima yang juga merupakan pengedar narkoba. Kalian bisa melihatnya di film Dilema tepatnya dalam sesi Rendezvous.

Pengalaman dan profesionalitasnya membuat Wulan Guritno bisa dengan percaya diri memerankan tokoh tersebut. Sehingga penonton bisa menikmati film dengan baik.

emoticon-2 Jempol

Ya itulah tadi beberapa aktris yang pernah berperan sebagai tokoh sesama jenis. Meski begitu, tidak terdengar ada berita protes dari masyarakat terkait hal ini. Apakah mereka tidak tahu atau bagaimana? Sedangkan film Kucumbu Tubuh Indahku malah diboikot bahkan dilarang tayang di bioskop Depok. Apa bedanya dengan yang di atas? Sama-sama bermuatan LGBT.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian, apakah kalian berminat menonton film-film mereka? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jlannister
shinwjy
dewiyulli07
dewiyulli07 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.7K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan