amekadrunAvatar border
TS
amekadrun
Muslim Pakistan Tempel Ayat Quran di Rumah Warga Kristen agar Tak Diamuk Massa


Muslim Pakistan Tempel Ayat Quran di Rumah Warga Kristen agar Tak Diamuk Massa

kumparanNEWS

18 Agustus 2023 12:20







Massa Muslim membakar dan merusak rumah warga Kristen di Pakistan pada Rabu (16/8). Ratusan warga Kristen kabur ke distrik tetangga demi menghindari amukan massa.



Kekerasan tersebut dipicu dugaan penistaan Al-Quran oleh dua orang warga Kristen. Total ada empat gereja dibakar dan puluhan rumah dan toko warga Kristen dirusak massa.

Di saat situasi yang makin berbahaya, warga Muslim yang tinggal di wilayah Kristen ternyata memberikan perlindungan bagi tetangga Nasrani.

Beberapa warga Islam bahkan menyematkan ayat Al-Quran di pintu rumah warga Kristen. Itu dilakukan agar warga Kristen tidak jadi sasaran amukan massa.



Keterangan mengenai perlindungan yang diberikan warga Islam kepada Kristen, disampaikan warga kedua agama itu kepada kantor berita AFP.

Sampai saat ini warga Kristen yang kabur belum kembali ke rumahnya. Aksi perusakan dilakukan di Jaranwala yang terletak di pinggiran kota industri Faisalabad.

"Seluruh umat Kristen meninggalkan rumahnya dan berlindung di sana dan sini," kata seorang warga Kristen Fayaz Masih seperti dikutip dari AFP.



Atas kericuhan di Faisalabad, pada Kamis (17/8) Pemerintah Pakistan mengutuk tindakan itu. Sedangkan, demo skala kecil terjadi di berbagai kota meminta warga Kristen dilindungi.

Pelaksana tugas Gubernur Punjab, Mohsin Naqvi, memastikan pemerintah akan memberikan ganti rugi atas kerusakan yang dialami warga Kristen.

Pihak kepolisian memastikan, dua terduga penista Al-Quran sudah ditangkap. Sedangkan 120 orang pelaku tindak kekerasan kepada umat Kristen juga telah diamankan.


https://www.google.com/url?sa=t&sour...PefO0at27qrVW_


Ultranasionalis Denmark harusnya berkaca dari kejadian ini, bagaimana umat menyelamatkan manusia dari kejahatan oknumemoticon-Ngamuk
cor7
jancumeng
aloha.duarr
aloha.duarr dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.7K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan