bulukududukAvatar border
TS
bulukududuk
Waspada! Linkedin pun dipakai untuk penipuan
Jadi semalam ane lagi baca-baca twitter, terus ane baca salah satu twit soal kesaksian kalau ada penipuan di sosial media Linkedin. Ini thread twitnya:







Jadi, user twitter yang bernama Mikael menceritakan bagaimana dirinya menerima tawaran pekerjaan dari dua perusahaan yakni Fendi dan L'oreal. Di mana tawaran tersebut menjanjikan gaji yang besar.


Setelah itu, oknum recruiter yang tidak jujur dan memanfaatkan nama L'Oreal tersebut berbagi berkasi yang memuat rincian pekerjaan, posisi jabatan dan campaign promosi produk. Berkas tersebut diunggah ke iCloud dalam format Zip. Folder Zip tersebut ketika dibuka terdapat beberapa file gambar png dan file lain dengan akhiran .exe. Dari sini Mikael merasa curiga, dia pun menolak tawaran pekerjaan tersebut. Namun oknum penipu ini meminta untuk membuka file .exenya.

Hal yang mengagetkan lagi ternyata oknum penipu itu menggunakan akun orang lain yang diretas. Yang setelah dicek ternyata orang tersebut sudah meninggal.


Ngeri juga ya Gan ternyata penipuan udah sampe ke Linkedin? Pernahkah agan di sini yang juga merasakan pengalaman seperti di atas tadi
vizum78
masteddy
zharki
zharki dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.3K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan