amekachiAvatar border
TS
amekachi
Dilarang Merokok di Pesawat tapi Mengapa Tetap Ada Asbak? Ini Penjelasan Pramugari

Nostalgia Tahun 1970an Ketika Bebas Merokok di Pesawat Sebelum Dilarang, Sekarang Dilarang Merokok di Pesawat tapi Mengapa Tetap Ada Asbak? Ini Penjelasan dari Pramugari Maskapai Kanada Swoop!




Pramugari sedang memberi arahan (Getty Images/RUBEN RAMOS)


Quote:





Ramah dan informatif adalah syarat mutlak menjadi pramugari (iStockphoto)
Kembali ke zaman dulu, ternyata waktu itu tepatnya era tahun 1970an merokok di pesawat itu nggak dilarang lho gansist, beda saat sekarang yang bahkan sudah termasuk tindakan kriminal yang sudah diatur khususnya untuk Indonesia ada di UU Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan.

Termuat di dalamnya keterangan bagi yang nekad merokok bakal didenda maksimal 5 miliar dan kurungan 5 tahun, seperti halnya Indonesia walau maskapai penerbangan Amerika Serikat dinilai yang paling awal melarang perokok merokok di pesawat namun baru gencar ditetapkan secara menyeluruh pada tahun 2000.

Tentu nostalgia banget kalau yang pernah mengalami merokok di pesawat dan yang nggak pernah seperti saya terngiang dalam benak pertanyaan apa sih rasanya merokok di pesawat? Sedangkan saat merokok dalam bus yang tak ber AC saja kadang saya agak sungkan karena sudah berjejal pun banyak ibu-ibu yang menyusui dan anak kecil.


Quote:





Beberapa bahasa asing wajib dikuasai oleh seorang pramugari (Liputan 6 Travel)
Mengertilah saya betapa perhatiannya para petugas tersebut sampai harus bikin ide seperti itu, demi mengantisipasi bahaya yang mengancam jiwa para penumpang dalam pesawat. Tapi agak aneh ya gansist karena harusnya dilarang keras dalam pemberitahuan dari awal pesawat mau berangkat.

Tapi ya itu tadi seperti tulisan yang pertama diatas tentang sudah tahu bis ber AC tapi toh tetap ada saja yang nekad merokok, kemungkinan bukan karena nggak tahu peraturan tapi memang dia manusia bandel yang bertindak semaunya sendiri.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2


vkry.fikri
kasihudinsekali
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 29 lainnya memberi reputasi
30
4.5K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan