cokro.tvAvatar border
TS
cokro.tv
Ini Alasan Pemindahan Penerbangan Komersil ke BIJB Kertajati Dimulai Oktober 2023


TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Seluruh penerbangan komersil dari Bandara Husein Sastranegara Bandung bakal dipindahkan ke BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Executive General Manager BIJB Kertajati, Nuril Huda, mengatakan, pemindahan penerbangan komersil tersebut rencananya bakal mulai pada 29 Oktober 2023.

Menurut dia, terdapat alasan tersendiri mengenai pemilihan tanggal dalam rencana pemindahan seluruh penerbangan komersil dari Bandara Husein Sastranegara itu.

"Dipilihnya 29 Oktober, karena tanggal tersebut merupakan mulai musim awal winter," kata Nuril Huda saat ditemui di BIJB Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Sabtu (12/8/2023).

Ia mengatakan, dalam dunia penerbangan dikenal dua musim, yakni winter yang berlangsung mulai 29 Oktober - 28 Maret, dan summer dari mulai 29 Maret - 28 Oktober.

Karenanya, penerbangan komersil dipindahkan ke BIJB Kertajati pada awal winter, sehingga pengurusan izin rutenya dapat dijadikan satu dalam musim tersebut.

Pihaknya memastikan, BIJB Kertajati siap beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023 sesuai keinginan Presiden RI, Joko Widodo, saat berkunjung ke bandara itu beberapa waktu lalu.

"Dari segi sarana dan prasarananya sudah siap, khususnya untuk penerbangan internasional, karena sudah digunakan untuk pemberangkatan haji dan umrah reguler," ujar Nuril Huda.

Namun, ia mengakui untuk penerbangan domestik membutuhkan sedikit waktu sekadar membersihkan sejumlah fasilitas akibat tidak digunakan dalam waktu cukup lama.

Nuril menyampaikan, proses pembersihan tersebut dipastikan rampung sebelum penerbangan komersil dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dipindahkan ke BIJB Kertajati.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun dan meramaikam BIJB Kertajari menjelang beroperasi secara penuh mulai Oktober 2023," kata Nuril Huda.

https://cirebon.tribunnews.com/amp/2...i-oktober-2023

Biar infrastruktur gak mangkrak, walaupun harus perjalanan jauh dan bayar tol yang mahal
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh cokro.tv 13-08-2023 00:46
eno.niken
nomorelies
nomorelies dan eno.niken memberi reputasi
2
581
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan