amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Kisah Viral: Bocah di Papua Barter Pisang Demi Makan Mie Instan [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Ane ada cerita nih yang lagi viral di Papua. Bocah kecil di sana rela barter pisangnya dengan mie instan. Serius deh, bayangin aja, dia tukar satu tandan pisang yang besar banget cuma buat makan mie instan. Kisahnya bikin hati kita berasa haru banget.

Mungkin agan-agan pada mikir, kok bisa sih mie instan jadi barang mewah di Papua? Nah, ini dia alasannya. Di Papua, makanan kayak mie instan ini emang termasuk makanan yang susah banget didapetin. Beda banget sama di Jawa yang bisa dapetin mie instan dengan gampang di mana-mana.



sumber

Video bocah ini viral di TikTok setelah diunggah sama akun @_wike.afrilia_. Di video itu, kita bisa liat si bocah bawa sendiri pisangnya yang mau dituker. Tapi, keliatan berat banget tuh pisangnya. Bocah kecil ini rela banget deh, demi bisa makan mie instan.

Kisah ini bikin kita jadi mikir, seberapa beruntung kita yang bisa makan mie instan dengan gampang? Kita sering banget ngeluh soal harga mie instan yang naik, tapi di Papua, harganya bisa jadi lebih mahal lagi. Bahkan, satu dus mie instan di sana bisa jadi yang termahal di Indonesia bahkan dunia!

Bukan cuma mie instan aja yang harganya mahal di Papua, tapi juga bahan pokok lain kayak beras. Di daerah pedalaman Papua, susah banget buat dapetin bahan pokok ini. Jadi, bukan cuma bocah ini aja yang harus barter pisang, tapi banyak warga Papua juga harus bersusah payah buat bisa makan mie instan.

Kita harusnya bersyukur banget deh bisa makan mie instan dengan gampang. Jangan cuma mikirin harga yang naik, tapi juga inget bahwa masih banyak orang di luar sana yang harus berjuang buat bisa makan makanan yang kita anggap remeh. Biasanya kita berlebihan makan mie instan, saudara-saudara kita di Papua harus barter barang untuk mendapatkannya. Agak prihatin juga sih.



sumber

Semoga cerita ini bisa bikin kita lebih menghargai makanan yang kita punya. Jangan lupa berbagi kebahagiaan dengan orang lain, karena sesuatu yang kecil buat kita, bisa jadi besar buat orang lain.
Thanks and see you next thread GanSist.


raffisaga
Exceltron
ratreiaa
ratreiaa dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan