harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Adegan di Sinetron Indonesia yang Harusnya Gak Lulus Sensor!

Sumber Gambar

Televisi merupakan salah satu hiburan yang bisa ditonton oleh banyak orang. Siapa yang tidak punya TV? Hampir semua penduduk Indonesia rata-rata memiliki TV di rumahnya. Meski kini siaran TV nasional mulai ditinggalkan karena banyak orang yang memilih untuk menonton tayangan seperti konten-konten di YouTube atau pun Tiktok.

Meski begitu, televisi tetap bertahan dan tak kehilangan peminatnya. Menurut TS, sinetron adalah salah satu jenis tayangan yang berperan besar dalam bertahannya industri hiburan TV di tanah air. Sampai saat ini, masih banyak yang setia menonton sinetron karena dianggap memiliki jalan cerita yang membuat penasaran.

Akan tetapi, sebenarnya ada beberapa adegan atau bagian dari sinetron yang tidka pantas untuk tampil di televisi, tapi malah lulus sensor! Apa sajakah itu?

Berikut adalah beberapa adenagn sinetron yang harusnya tidak lulus sensor!



1. Samudera Cinta

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Salah satu adegan di sinetron ini menampilkan sebuah adegan di mana pria dan wanita dalam sinetron tersebut saling tindih-tindihan di atas ranjang. Persis seperti adegan dewasa yang kerap kita temukan di film-film dengan label 18+.

Jika memang berlabel 18+ dan tayang di jam malam sih tidak apa-apa. Pasalnya, sinetron ini tayang di prime time. Di saat anak-anak di bawah umur masih belum tidur.

2. Suara Hati


Sumber Gambar

Yang satu ini sempat menjadi perdebatan di sosial media lantaran viral dan menjadi trending Twitter 1 pada tahun 2021. Di mana sosok Zahra dalam sinetron ini beradegan ranjang dengan seorang pria. Yang menjadi kecaman adalah, pemeran Zahra saat melakukan adegan ini masih berusia 14 tahun.

Akan tetapi, sosok aktor yang memerankan pria dalam sinetron itu malah membela diri dan menantang netizen. Ia menyebut netizen terlalu baper dengan adegan itu.

3. Ikatan Cinta


Sumber Gambar

Kali ini datang dari salah satu sinetron fenomenal yang sudah sangat terkenal. Di mana salah satu episode Andin dan Aldebaran berada dalam satu ranjang sambil bermesraan. Andin seakan memberi kode khusus ke suaminya kemudian, Al menutupi tubuh mereka dengan selimut.

Banyak yang pro dan kontra dengan adegan ini. Ada yang menyebut tak pantas, ada juga yang berkata sah-sah saja karena tayangnya di atas jam 8 malam.

4. Siapa Takut Jatuh Cinta

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Sama seperti kasus di atas, adegan dalam sinetron ini juga merupakan adegan ranjang yang dianggap tidak pantas. Salah satu adegan malam pertama Leon dan Dara yang baru menikah dianggap tidak pantas bahkan dinilai terlalu vulgar untuk tampil di TV.

Hal ini semakin parah lantaran tayangan sinetron ini sendiri menyasar kalangan remaja. Tentu adegan seperti ini sangat tidak memberi manfaat.

5. Makhluk Manis Dalam Bis


Sumber Gambar

Yang satu ini juga merupakan sinetron yang menyasar penonton remaja. Dan sayangnya, baru di episode-episode awal sinetron ini sudah menuai kecaman karena adegan tidak pantas. Yaitu adegan dua remaja yang saling tindih di atas rumput.

Netizen mengecam adegan ini karena dinilai tidak bagus untuk moral remaja. Bahkan banyak yang melaporkan hal ini ke KPI.

emoticon-2 Jempol

Ya itulah tadi beberapa adegan tidak pantas di sinetron Indonesia yang seharusnya tidak lulus sensor. Seharusnya Lembaga Sensor Film lebih ketat lagi dalam meloloskan suatu tayangan di TV. Karena biasanya yang akan disalahkan nantinya adalah KPI, padahal hal semacam ini adalah tugas dari LSF.

emoticon-2 Jempol

Jadi gimana, menurut kalian adegan di atas sudah keterlaluan atau masih pantas di TV? emoticon-Bingung (S)

Sumber:

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 07-08-2023 03:57
aditmaukemana
cor7
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
7.4K
234
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan