mikail1881Avatar border
TS
mikail1881
Nusron Wahid Sebut Duet Prabowo-Gibran Ideal di Pilpres 2024
Nusron Wahid Sebut Duet Prabowo-Gibran Ideal di Pilpres 2024
Rabu, 02 Agu 2023 09:17 WIB

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ideal menjadi pasangan di Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ideal menjadi pasangan di Pilpres 2024.
Nama Prabowo diusulkan sejumlah Ketua DPD Golkar saat bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartato di Bali pada akhir pekan lalu. Nusron sendiri menyodorkan nama Gibran untuk menjadi calon wakil presiden.


"Semua usulan dari manapun pasti akan dipertimbangkan. Namun keputusan tetap di tangan Ketum Partai Golkar. Kalau misal usulan DPD dan usulan saya dijahit dan diramu juga bagus, Prabowo-Gibran. Ini juga ideal," ujar Nusron kepada CNNIndonesia.com lewat pesan tertulis, Senin (01/8).

Tak hanya Gibran, Nusron menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga layak berpasangan dengan Prabowo. Nusron juga menilai Ridwan Kamil juga cocok berpasangan dengan capres PDIP Ganjar Pranowo.

"Kalau dengan Ridwan Kamil juga oke. Misal Ganjar Ridwan Kamil atau Prabowo-Ridwan Kamil. Namanya usulan. Tergantung dengan mana yang diputuskan Ketum dan Capresnya," ujarnya.

Nusron mengatakan perihal dukung capres dan cawapres bergantung pada keputusan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Semua usulan itu biar ditampung dan nanti akan diputuskan sama Ketum Partai Golkar," ucapnya.

Ia pun mengusulkan agar Golkar mempertimbangkan nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Sejauh ini Golkar belum menentukan arah koalisi. Golkar sempat membangun koalisi dengan PAN dan PPP, namun PPP sudah lebih dahulu memutuskan mengusung Ganjar.

Sementara PAN saat ini mulai menyodorkan nama Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi cawapres. PAN juga sudah bertemu dengan Gerindra maupun PDIP.

(apa/fra)



sumur.



Konten Sensitif



areszzjay
sweet arsenic
pilotproject715
pilotproject715 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
840
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan