harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Maling Bawa Kabur Kambing Tapi Tinggalkan Satu Unit Mobil! Untung atau Rugi?

Sumber Gambar

Kejahatan merupakan salah satu hal yang tidak ingin dialami oleh siapa pun. Karena adanya kejahatan, tentu dapat merugikan kita baik secara fisik dan juga materi. Dan jika sudah tahu begitu, kita seharusnya lebih was-was dan berhati-hati lagi dengan apa yang kita miliki. Jangan hanya karena kita lengah, malah memberikan kesempatan bagi para pelaku kejahatan di luar sana.

Karena jangankan yang tidak waspada, yang sudah waspada saja kadang suka masih kecolongan. Karena pada dasarnya, jika sudah berniat jahat pasti ada saja cara para pelaku kejahatan untuk beraksi. Pasti ada saja cara yang diusahakan agar niatnya itu bisa terlaksana. Bahkan banyak benda-benda yang tidak terduga yang pada akhirnya bisa menjadi sasaran kejahatan.

Salah satu yang sangat meresahkan adalah kejahatan tipe pencurian. Di mana mereka secara diam-diam mengambil barang yang bukan miliknya. Biasanya, jika berniat mencuri maka mereka akan mencari saat yang tepat di mana mereka bisa bergerak bebas tanpa diketahui oleh si pemilik rumah. Untuk itu, keamanan rumah sangat penting diperhatikan agar tidak mudah dimasuki pencuri.


Sumber Gambar

Pencuri juga banyak jenisnya. Yang dicuri tidak selalu barang-barang yang terlihat mewah seperti handphone, emas atau barang-barang berharga lainnya. Karena pencurian juga bisa berlaku pada makhluk hidup. Seperti yang terjadi di Temanggung berikut ini. Di mana seorang pencuri kambing kepergok mencuri oleh warga.

Diduga dua orang pelaku pencurian kambing yang ketahuan warga berhasil kabur dan meninggalkan sebuah mobil berwarna putih. Maling memang berhasil kabur, akan tetap si pemilik kambing kini malah mendapatkan mobil milik pelaku. Jadi, apakah untung atau rugi? Mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya dan membahasnya lagi.

Karena usai para maling itu kabur, warga tidak mendiamkan atau menyita mobil tersebut. Mereka malah mengerumuninya dan mulai merusak mobil tersebut. Mobil itu benar-benar dirusak hingga ringsek. Sehingga, mobil itu pun pada akhirnya tidak menjadi milik siapa-siapa. Hanya menjadi mobil rusak tak berbentuk dan tak bisa beroperasi. Bahkan dalam hal ini, warga malah rugi!


Sumber Gambar

Kenapa rugi? Karena diduga mobil tersebut adalah mobil rental. Jadi usai si maling berhasil ditangkap, ada kabar yang menyebut bahwa mobil itu adalah mobil rental dengan plat Wonosobo. Jadi bukan milik si maling. Jika begini, maka para warga yang merusaknya malah berpotensi harus ganti rugi pada si pemilik rental yang tidak ada sangkutpautnya dengan hal ini.

Beberapa netizen pun mengungkapkan hal yang sama. Bisa saja warga harus membayar ganti rugi karena merusak mobil tersebut. Akan tetapi sepertinya, permasalahan ini bisa saja dimediasi oleh kepolisian dan dicari bagaimana jalan keluarnya. Sehingga pada akhirnya tidak ada yang dirugikan dalam kasus ini. Ya semoga dapat diselesaikan dengan baik.


Sumber Gambar

Kini kambing milik korban juga sudah kembali, dan mungkin akan benar-benar hilang jika seandainya mereka harus ganti rugi. Warga yang sebenarnya tidak dirugikan pun bisa saja harus menanggung ganti rugi ini bersama warga lainnya. Sayang sekali, karena terlalu menuruti emosi malah begini jadinya. Malah rugi lebih banyak.

Ya beginilah memang orang-orang. Di saat mereka kehilangan mangsa untuk main hakim sendiri, maka akan dicari hal yang paling berhubungan dengan si pelaku. Kemudian hal itulah yang dijadikan sasaran warga untuk meluapkan emosinya.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, apakah warga akan menanggung ganti rugi mobil yang rusak?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Tonythompson94
aditmaukemana
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.3K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan