mikail1881Avatar border
TS
mikail1881
Cak Imin Dilirik Jadi Cawapres Ganjar
Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi salah satu dari 5 bakal cawapres Ganjar Pranowo. PKB menyampaikan terima kasih kepada PDIP.
"Alhamdulillah terima kasih, ini suatu kehormatan kepada PKB maupun segenap santri dan nahdliyin," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Minggu (23/7/2023).

Daniel menilai Cak Imin memiliki kemampuan untuk memenangkan Pilpres 2024. Potensi itu, kata dia, telah dilihat lebih dulu oleh Gerindra dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
"Karena Cak Imin dengan kekuatan akar rumputnya yang dimiliki oleh PKB memang memiliki kemampuan besar untuk memenangkan pilpres nanti, dan itu yang sudah dilihat lebih dahulu oleh Pak Prabowo bersama Gerindranya sehingga mendeklarasikan koalisi KIR jauh lebih awal bersama PKB," tutur dia.

Baca juga:
Puan: Bakal Cawapres Ganjar Mengerucut ke 5 Nama, Salah Satunya Cak Imin
Lebih lanjut, Daniel mengatakan hingga saat ini PKB masih tetap berkomitmen dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra. Namun, kata dia, apapun bisa terjadi selama janur kuning belum melengkung.

"Tapi janur kuning semua koalisi belum berkibar sehingga segala kemungkinan bisa terjadi, namun sejauh ini PKB tetap commit dan menjaga kesolidan bersama Gerindra dalam koalisi KKIR," tutur Daniel.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya mengatakan bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi 5 nama. Nama yang masuk adalah Menparekraf Sandiaga Uno hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

"Sekarang sudah mengerucut 5 salah satunya Cak Imin," kata Puan usai acara Harlah ke-25 PKB, Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7).

Baca juga:
Puan Anggap Cak Imin Lempar Sinyal, Berharap PKB Gabung Koalisi Dukung Ganjar
Puan lantas menjabarkan 5 nama kandidat cawapres Gubernur Jateng itu. Puan menyebut nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar hingga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin," ujar




 https://news.detik.com/pemilu/d-6837781/cak-imin-dilirik-jadi-cawapres-ganjar-pkb-janur-kuning-belum-berkibar.



Ambil Jar, Ambil emoticon-Wkwkwk


Kapan lagi kita bisa liat Duo Iskak Ateng

BALI999
atamlee
atamlee dan BALI999 memberi reputasi
2
770
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan