aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Adian Napitupulu: Tidak Ada Alasan Jokowi Untuk Tidak Mendukung Ganjar
Jakarta - Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP, Adian Napitupulu, menyebut tidak ada alasan bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak mendukung bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Namun, Adian menyadari Jokowi tidak mungkin berbicara ke publik secara terang-terangan mendukung Ganjar karena berstatus kepala negara.

Adian mengatakan itu menjawab pertanyaan awak media soal status Wali Kota Solo sekaligus putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi juru kampanye Ganjar sebagai pertanda kepala negara mendukung Gubernur Jawa Tengah itu.

"Tidak ada alasan Jokowi untuk tidak mendukung Ganjar, dong, walaupun dia sebagai kepala negara dia (Jokowi, red) tidak mungkin menyampaikan dalam pidato terbuka, enggak mungkin," kata Adian menjawab awak media, Sabtu (22/7/2023).

Dia mengatakan Jokowi sebagai kader PDIP tentu akan ikut kebijakan partai berlambang Banteng moncong putih yang sudah menentukan Ganjar sebagai bakal Capres 2024.

Terlebih, Jokowi bisa menjabat di level eksekutif mulai dari wali kota, gubernur, sampai presiden dengan status sebagai kader PDIP.

"Dia (Jokowi) kader partai, dia tahu bagaimana berjalan bersama-sama di PDI Perjuangan dalam banyak kesempatan di mana dia jadi wali kota dua periode, gubernur, kemudian presiden," ujar Adian.

Toh, politikus PDP itu meyakini ke depan bukan hanya Gibran yang berkampanye untuk Ganjar, Jokowi juga punya hak untuk mendukung alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Pilpres 2024.

"Jadi, yang gua yakini dan yang gua bicara, kan, dengan Presiden, bukan cuma Gibran yamg akan berkampanye buat Ganjar, tetapi ketika waktunya sudah, Presiden juga, kan, boleh berkampanye. Begitu, lo," kata Adian.

Dia kemudian menerima pertanyaan awak media soal belakangan Jokowi yang terlihat akrab di beberapa acara dengan Bakal Capres 2024 sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Adian menjawab itu mengatakan Jokowi pada dasarnya akrab dengan Prabowo bukan dalam konteks Pilpres 2024, melainkan kedekatan antara kepala negara dengan menteri di kabinet.

"Kalau gue melihatnya dia (Jokowi, red) tidak sedang dekat dengan capres lain. Ya, dia dekat dengan menterinya, bahwa dengan menteri dia harus selalu dekat, iya, dong. Masa sama menteri jauh-jauhan, tetapi tidak dalam kapasitas sebagai capres, sebagai menteri," ujarnya.

[url]https://akuracumamp/adian-pdip-tidak-ada-alasan-jokowi-untuk-tidak-mendukung-ganjar[/url]

Bagaimana arah dukungan kaskus? Tiktok Instagram Facebook Twitter sudah jelas ke arah siapa..

Bagaimana dgn kaskuser di forum berita dan politik? Cenderung memilih siapa ya? Saya harap segera dilakukan survei seperti dulu.
nomorelies
candidat.master
flybywireless
flybywireless dan 3 lainnya memberi reputasi
4
794
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan