akangsioAvatar border
TS
akangsio
NasDem Sebut yang Jegal Anies Baswedan sebagai Capres dari Internal Parpol Koalisi


TRIBUNTORAJA.COM - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali buka suara mengenai informasi Eks Wamenkumham Denny Indrayana yang menyebut Anies Baswedan bakal diincar untuk dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ahmad Ali pun mengaku dirinya memiliki perspektif lain terkait isu penjegalan Anies Baswedan sebagai capres tersebut.

Baginya, Eks Gubernur DKI Jakarta itu justru terancam dijegal oleh internal partai politik koalisinya sendiri.

"Kalau persoalannya jegal menjegal percaya deh yang akan menjegal Anies itu bukan dari eksternal, tapi dari internal sendiri. Saya sepakat dengan Pak Mahfud," kata Ali kepada wartawan, Jumat (23/6).

Isu penjegalan dari internal koalisi perubahan yang dimaksudkan lantaran parpol berebut menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Anies. Namun, Ali enggan menyebut nama parpol yang memaksa mendorong kadernya menjadi cawapres Anies.


"Makanya saya bilang, ya nawaitunya partai koalisi ini apa. Mengantar Anies jadi presiden atau meminta mau ingin jadi wapres Anies, nah itu dulu. Jadi kalau kemudian jangan menuduh pihak eksternal akan menjegal Anies, saya kalau eksternal mau menjegal saya sudah lama terjadi," jelasnya.


Ia pun mempertanyakan komitmen parpol yang telah mendukung Anies Baswedan sebagai capres. Sebab, ada parpol yang perkataan dan perilakunya justru bertolak belakang.

"Yang paling penting itu adalah bagaimana internal koalisi sudahkah antara perkataan dan perbuatannya sama, satu itu. Kalau itu tidak, itu Anies akan terjegal sendirinya, jangan tuduh orang lain," pungkasnya.


Juru Bicara PKS Mabruri menyikapi santai pernyataan dari Ahmad Ali tersebut. Kata dia, sejatinya PKS sejauh ini masih asyik berada di dalam Koalisi Perubahan.

"Di PKS mah asyik-asyik saja hehe, santai aja kita (PKS)," kata Mabruri.


Mabruri juga enggan berbicara lebih jauh terkait pernyataan itu. Dirinya lebih menyarankan agar hal tersebut bisa dikonfirmasi langsung kepada Ahmad Ali selaku rekan partai di koalisi.

"Baiknya langsung ditanyakan ke pak Ahmad Ali saja," ujar dia.

Sementara itu Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution mengatakan partainya memiliki kepercayaan tinggi terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Syahrial menegaskan Demokrat tak meragukan Anies dalam menentukan cawapresnya.

"Tidak ada keraguan sedikit pun atas kriteria cawapres yang disepakati koalisi," kata Syahrial.

Dia menilai cawapres pendamping Anies tidak terkait soal Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau bukan. Namun, Syahrial menuturkan cawapres mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus memenuhi kriteria yang telah disepakati bersama.

"Jadi, bukan soal Ketum Demokrat Mas AHY yang dipilih atau tidak. Tapi, kami pada level siapa nama lain yang mampu memenuhi kriteria cawapres seperti yang disampaikan Mas Anies kalau bukan AHY?" ujarnya.

Terkait cawapres, dia meminta semua publik agar menunggu setelah Anies menunaikan ibadah haji 1444 Hijriah."Baiknya kita tunggu beliau (Anies) pulang haji semoga semua berjalan lancar dan menjadi haji mabrur. Karena koalisi sepakat soal cawapres diserahkan kepada capres," imbuhnya.

Anies sebelumnya mengatakan bahwa sosok cawapresnya akan diumumkan seusai pulang berhaji dari tanah suci.


"Doakan umur panjang. Sebelum haji enggak mungkin karena tinggal tiga jam lagi (keberangkatan). Tapi Insya Allah pasti sesudahnya," kata Anies di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.(*)

Sumur : https://www.google.com/amp/s/toraja....parpol-koalisi


===============
Tahun ini Nasdem terlalu banyak guncangan,
Mulai dari kasus korupsi, elektabilitas turun, kader pindah partai, pelecehan, sampai koalisi internal bermasalah...

Diubah oleh akangsio 23-06-2023 16:28
nomorelies
anu.ku.l
areszzjay
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan