k.desainAvatar border
TS
k.desain
Cara Membuat Prototype Desain UI Aplikasi Marketplace Olahraga di Figma
Channel yang membahas seputar inspirasi desain baik itu Figma desain, Photoshop desain, Adobe Illustrator Desain Dan Lainnya.



Kali ini kita akan membuat sebuah desain Prototype Desain UI Aplikasi Marketplace Olahraga di Figma, Aplikasi ini berguna untuk mempermudah proses jual beli antar penjual dan pembeli secara mobile tanpa perlu datang ke tokonya langsung.

Sedikit Pembahasan nih seputar UI Desain !!



User Interface atau biasa disebut dengan UI desain adalah sebuah sistem yang merupakan bagian terpenting dari program apapun karena sangat menentukan seberapa mudah program tersebut merespon perintah dari si pengguna.

Tujuan User Interface atau UI Desain adalah untuk memberikan interaksi yang baik dan menyenangkan, serta memudahkan pengguna dalam menjalankan aplikasi atau web tersebut.

UI Designer lebih fokus pada visualisasi, coloring, dan hal-hal yang berkaitan dengan kreativitas dari interface yang akan digunakan oleh user.

Karena User interface berhubungan dengan layar, oleh karena itu desain yang baik merupakan indikator yang sangat penting bahwa pengguna tertarik untuk menggunakan website tersebut. Selain itu, estetika, waktu respons, dan isi adalah bagian terpenting dalam menciptakan antarmuka pengguna yang baik.

Oke Kita Lanjut ke Project Desain !!

Untuk tahap awal yang perlu dilakukan adalah membuat sebuah seketsa awal dari sebuah desain UI Aplikasi Marketplace Olahraga yang ingin kita buat contohnya sebagai berikut.



Untuk kode warna yang kita gunakan dalam desain Prototype Desain UI Aplikasi Marketplace Olahraga ini terdapat 3 kode warna yaitu #3259A2, #353535 dan #DFE6F0, untuk warna yang dihasilkan bisa dilihat pada gambar dibawah


Setelah kode warna sudah lengkap kemudian untuk atribut selanjutnya saya menggunakan atribut Jersey sepak bola, disini saya menggunakan jersey club bola Man City dan Fc Barcelona.


Setelah semua atribut telah lengkap sekarang saatnya masuk ke proses desain Prototype Desain UI Aplikasi Marketplace Olahraga  untuk tutorial caranya bisa dilihat pada vidio dibawah in



Untuk melihat Prototype Project Figma Desain UI Aplikasi Marketplace Olahraga silahkan kunjungi komunitas Figma pada link dibawah ini

klik disini
zaenaljr
sedikitkurus
dhewana
dhewana dan 2 lainnya memberi reputasi
3
972
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan