los.comandosAvatar border
TS
los.comandos
Melihat Akses Masuk Pemain di JIS yang Disebut Tak Muat untuk Bus


Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan akses masuk VIP/pemain di kawasan Jakarta International Stadium (JIS) sempit sehingga bus besar tidak bisa masuk. Karenanya ia mengaku akan kembali merenovasi area ini.

Berdasarkan pantauan detikcom dilokasi, Rabu (5/7/2023), kendaraan VIP atau pemain dapat memasuki kawasan JIS melalui gerbang khusus pada bagian selatan stadium. Dari sana kendaraan akan menyusuri area luar menuju bagian bara stadium.

Masuk ke dalam area stadium, akses kendaraan VIP atau pemain berlanjut ke lantai dua, sedangkan untuk parkiran umum akan diarahkan ke basement. Naik ke lantai dua, kendaraan VIP atau pemain akan memasuki kawasan lobby barat (west lobby).



Namun terlihat akses jalan ini tidak akan cukup untuk bus besar. Sebab tinggi kawasan west lobby ini kurang lebih hanya sekitar 3-3,5 meter. Selain itu pada bagian langit-langit akses masuk ini terdapat banyak beton penyangga stadium. Ada juga pipa-pipa merah pemadam kebakaran.

Baca juga:
Potret Kecilnya Akses Masuk JIS yang Tak Muat Bus

Lebih lanjut, pada kawasan west lobby JIS ini juga ditemui drop zone untuk para pemain atau VIP. Pada bagian pintu masuk ini juga sudah dilengkapi dengan alat detektor keamanan.

Sebelumnya, Basuki menyebut akses masuk ini penting agar bus yang mengangkut para pemain dan ofisial tim sepak bola bisa masuk ke dalam stadion. Sayangnya, akses masuk ini terlalu kecil untuk bus.

"Ini adalah akses bus, yang nanti akan dipakai untuk bus besar para pemain dan ofisial, kondisi sekarang bus tak bisa masuk sini, karena ada di sana pintu itu, itu akan dibongkar supaya bus bisa masuk," ujar Basuki di JIS Selasa kemarin.

"Ini mohon maaf, jadi kondisi sekarang bus tak akan bisa masuk sini. Nanti pemain masuk sini, lift diblok untuk pemain, bus besar. Kondisi sekarang tak bisa masuk karena ada pintu tiket di sana. Jadi harus dilebarkan atau dibongkar," lanjut dia.



https://finance.detik.com/infrastruk...muat-untuk-bus

I'm super shy, super shy
But wait a minute while I
Make you mine, make you mine
Tteollineun jigeumdo
You're on my mind all the time
I wanna tell you but
I'm super shy, super shy
I’m super shy, super shy
But wait a minute while I
Make you mine, make you mine
Tteollineun jigeumdo
You’re on my mind
All the time
I wanna tell you but I’m
Super shy, super shy


Quote:
Diubah oleh los.comandos 08-07-2023 12:13
nomorelies
jiresh
viniest
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
4
2.3K
311
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan