Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yunanda_ajahAvatar border
TS
yunanda_ajah
JEPANG 7 HARI SHIRAKAWAGO TAKAYAMA TOKYO JANUARI 2020
Permisi,,

Setelah bertahun tahun main Kaskus, baru kali ini bikin thread travelling.
Cerita gw gak sebagus yang lain lain detail dan runut kaya master master penulis blog.

Tapi gw cuma pengen berbagi aja , ga banyak, tapi semoga membantu. Disini gw akan merangkum yang udah gw tulis di blog. Kalau mau lebih detail dan lebih banyak fotonya bisa ke blog aja.

Quote:


Langsung aja. Gw pergi bareng istri di Januari 2020 tepatnya tanggal 15 januari 2020, menggunakan pesawat ANA. Untuk harga tiketnya, kita pesan 9 bulan sebelumnya, di bulan April 2019.

Gw dan istri pesan masing masing di Traveloka, dengan login masing masing.Kenapa ? biar cashbacknya maksimal. Kebetulan waktu itu di TiketCom ada promo ke Jepang dengan JAL. Harga tiketnya untuk 3 bulan kedepan (agustus 2019) , sekitar 3.5 PP. Tapi karena gw emang niatnya winter, dan saat agustus itu musim panas yang katanya lebih parah ketimbang jakarta, jadi gw skip.

Gimana ceritanya akhirnya beli di Traveloka? Karena gw hopeless juga ga dapet JAL di winter (ngincer november 2019- Jan 2020) , maka gw langsung iseng iseng aja cek Traveloka. Nah ternyata mereka juga ada tiket promo ANA. Harganya 4.2 juta PP di Winter. Lucunya, promonya Traveloka ini tidak besar besaran diiklankan di media, gak kaya Tiketcom yang iklannya dimana mana. 

Singkat cerita beli lah gw dan istri,masing masing dengan akun Traveloka. 4.2 juta PP , maskapai fullboard, untuk 9 bulan kedepan, yaitu Januari 2020.

Di waktu yang sama, harga Air Asia itu sekitar 2.9 juta PP, dengan transit, sampai di jepang jam 23.00 malam, ga dapat makan, gak dapat bagasi kecuali bagasi kabin, Dari situ gw gampang aja ngambil keputusan, worth lah bayar 1.2 juta lebih mahal naik ANA daripada airasia.

Untuk yang punya keanggotaan Garuda Frequent Flyer setingkat Platinum atau Skyteam Elite Plus, kalian bisa masuk Garuda Lounge di terminal internasional T3. Dan juga bisa ngajak masuk 1 orang gratis. Ini karena ANA dan GIA kerjasama membership programnya, jadi walaupun naik ANA, kalian bisa dapat miles garuda.



Naik ANA dari Terminal 3 , dan lagi dapat gate 5


Sarapan option A 



Sarapan option B
Sarapan dibagiin 1 jam setelah lepas landas, jadi kalau ada yang berencana tidur, mending ditunda 1 jam dulu. 




Kuah soba yang mengandung alkohol


Mungkin ini gunung Fuji ? karena terlihat beberapa menit sebelum mendarat.

Sampai di bandara kami ambil uang di ATM 7Seven Bank (punyanya 711) , rate bagus, pecahannya bisa kecil, asal kita ambil angka ganjil, misalnya : 57000 yen. Nanti yang keluar ada pecahan 10ribu, 5 ribu, dan juga seribuan. Lumayan kan buat belanja stree food. Kalau untuk toko kaya Family mart, Lawson, 711, mereka juga terima kartu kredit walaupun belanja cuma 100an yen (12ribuan rupiah) . Tapi ya ribet aja kalau pake cc, ketimbang cash langsung transaksi.

segitu dulu, nanti gw update pelan pelan ya..
Beberapa post tentang perjalanan di Jepang juga sudah gw tulis
Quote:
Diubah oleh yunanda_ajah 16-03-2020 06:08
denbagoes01
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan