tips1001cuanAvatar border
TS
tips1001cuan
Ketahui Penyebab Bau Badan dan Hilangkan dengan Cara Ini!


Bau badan bikin rungsing? Gak lo doang yang rungsing gara-gara bau badan lo! Tapi orang-orang sekitar juga keganggu, tuh. Suka bingung gak, sih kenapa badan masih bau aja?


Padahal lo udah mandi, pakai deodoran, udah pake parfum juga, tapi kenapa, ya masih bau badan? Nah, kalo lo lagi nyari jawabannya, lo dateng ke tempat yang tepat! Karena di sini gue bakal kasih tau apa penyebab bau badan dan cara menghilangkannya.



Penyebab Bau Badan

Ciri-ciri wanita bau badan atau pria bau badan biasanya, ya ditandai dengan aroma yang tidak sedap datang dari badannya masing-masing. Apa lo salah satunya? Sebelum lo tau cara menghilangkan bau badan alami, pertama-tama lo harus tau dulu sebabnya.



Gini, dilansir dari website Siloam Hospitals,kulit kita punya dua kelenjar yang menghasilkan keringat, yaitu ekrin dan apokrin. Kelenjar ekrin ada di setiap permukaan kulit bagian tubuh kita. Nah, kalo kelenjar apokrin, adanya di area berambut kayak ketiak dan selangkangan.



Kelenjar apokrin ngeluarin keringat berupa cairan berlemak yang lebih kental dibandingkan dengan kelenjar ekrin. Karena kelenjar apokrin mengeluarkan keringat di area yang berambut aja dan area tersebut rentan terkena bakteri, jadilah ketiak dan area selangkangan lo mengeluarkan aroma tidak sedap.



Selama ini mungkin lo ngira kalo bau badan itu disebabkan oleh keringat berlebih. Nyatanya, keringat bukan jadi faktor utama dalam munculnya bau di badan lo. Tapi bakteri. Penyebab keringat bau asam itu sendiri karena bakteri di kulit bagian tubuh tertentu bercampur dengan keringat. Jadi, badan lo pun ikutan bau.



Mau sekeren apa klaim sabun penghilang bau badan yang lo pakai, kalo itu sabun gak punya kemampuan untuk membasmi bakteri, ya lo akan tetap bau badan.



Cara Menghilangkan Bau Badan

Kalau lo ada masalah dengan bau badan atau lo udah gak tahan sama bau badan teman sebelah lo, lo mungkin bisa kasih tau dia cara menghilangkan bau badan secara alami cepat dan permanen di bawah ini.



1. Rajin mandi.


2. Pakai sabun antibakteri.


3. baju yang menyerap keringat


4. Coba relaksasi kayak yoga atau meditasi.


5. Pakai deodoran!


6. baju secara rutin.


7. [url=https://S E N S O R@dijaminsukses88/sibuk-ini-tips-makanan-sehat-gampang-gak-pake-ribet-8c82086ce763?source=user_profile---------19----------------------------][color=#1155cc][size=2][font=Arial][u]Jaga pola makan[/u][/font][/size][/color][/url].


8. Keringkan badan dengan benar.


9. Rajin merapikan bulu ketiak.


10. Bersihkan area ketiak dengan bahan alami seperti ACV, tea tree oil, baking soda, atau daun sirih.




Gak susah, kan ngilangin bau badan? Bahkan, cara di atas gak beda jauh sama cara menghilangkan bau badan menurut Al-Quran, yaitu dengan cara [url=https://S E N S O R@dijaminsukses88/lagi-diet-ini-3-tips-pola-makan-sehat-paling-ideal-83be6d1def0d?source=user_profile---------22----------------------------][color=#1155cc][size=2][font=Arial][u]mengonsumsi makanan sehat[/u][/font][/size][/color][/url]dan menjaga tubuh tetap wangi.



Kalau lo punya [url=https://S E N S O R@dijaminsukses88/4-hobi-yang-menghasilkan-uang-cepat-cuan-banget-tertarik-79813e89985d?source=user_profile---------25----------------------------][color=#1155cc][size=2][font=Arial][u]hobi yang menyenangkan[/u][/font][/size][/color][/url]tapi bikin lo bau badan kayak olahraga berat, lo perlu banget ikutin cara di atas biar bau badan gak muncul. Selain itu, lo juga gak perlu makan makanan penghilang bau badan atau minum minuman untuk menghilangkan bau badan kalau lo bisa ikutin cara yang udah gue sebutin dengan benar dan konsisten.




0
503
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan