rohmanzainuri16Avatar border
TS
OWNER
rohmanzainuri16
Macam-macam Salam Pramuka Yang Perlu Kalian Ketahui
DULU OFFICIAL - Salam Pramuka merupakan salah satu kalimat yang sering sekali kakak-kakak dengar pada saat latihan pramuka hingga perlombaan. Sebenarnya apa sih salam pramuka itu ? apa saja macam-macam salam pramuka ? untuk siapa saja salam pramuka itu ?. Tentunya kakak-kakak pernah berpikir demikian, eits akan tetapi pertanyaan itu akan aku kupas tuntas pada penjelasan berikut ini.


[url=https://draft.SENSOR 9005108169319136560/7903026978192386460#][img]https://dl.kaskus.id/blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgbuRF0Qmvt5UM605FPTU1pDnlD7_PSckl5_ZvJ2v9IQNZkqJ_67pI5V4GObCndPwa6ivtM0kqMmW3bF1TUq37TCyIlV0dKCZiu1Y384pIUVjBriE1-dcVcefdT_2NYlWYges9HGel6jtrswHQ22SccoWHXS3OZkPC_wPCvco7qZv-Py4q8di0SpnlNeg=w400-h225[/img][/url]



Pengertian Salam Pramuka

Salam pramuka merupakan sebuah tindakan untuk menghargai orang lain dengan landasan tata susila yang sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia. Biasanya salam pramuka ini dilakukan sebagai tanda penghormatan kepada orang lain tanpa memandang pangkat dan jabatan di masyarakat. Salam pramuka ini tidak hanya diberikan untuk menghormati orang lain saja namun dilaksanakan ketika pembacaan Tri Satya, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk melaksanakannya harus dengan tertib dan sempurna, sehingga dapat mencerminkan semangat Pramuka yang Rajin, Terampil dan Gembira.

macam-macam salam pramuka, salam pramuka, arti salam pramuka, sebutkan salam yang ada di pramuka, fungsi salam pramuka, pengertian salam pramuka, sejarah salam pramuka, arti dari salam pramuka, fungsi dari masing-masing salam pramuka, salam pramuka indonesia, salam biasa pramuka, salam janji pramuka, salam penghormatan pramuka, cara melakukan salam biasa, cara melakukann salam penghormatan, cara melakukan salam janji.

Macam-Macam Salam Pramuka

Salam pramuka dibagi menjadi 3 yaitu salam biasa, salam penghormatan dan salam janji. Ketiga salam ini memiliki contoh yang berbeda beda dan pelaksanaan yang akan aku jelaskan nanti. Sebenarnya kakak-kakak sudah pernah mempraktekkan semua salam ini, akan tetapi belum mengetahui namanya saja. 

1. Salam Biasa

Salam biasa merupakan salam untuk menghargai dan menghormati orang lain. Contoh salam biasa ini bisa kakak lakukan kepada Semua anggota pramuka, orang tua, guru, kakak pembina/pembimbing, sahabat/teman,dan orang lain yang dianggap perlu menerima salam.

2. Salam Penghormatan

Salam penghormatan  merupakan sebuah penghargaan yang mendalam kepada pejabat. Contoh salam penghormatan diberikan kepada BACA SELENGKAPNYA !!



Sumber : https://www.duluofficial.com/2023/02...ang-perlu.html
hafidsiarasi477
hafidsiarasi477 memberi reputasi
1
231
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan