Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bikin Mikir Keras, Coba Tebak Sepeda Ini Bisa Jalan Nggak, Gan?


Kreatifitas memang seharusnya tanpa batas, out of the box deh pokoknya. Tapi kalau sampai mematahkan hukum fisika dan alam dalam berkreasi tentu jadi tidak biasa dan kadang kita penikmat hasil kerjanya kudu mikir keras walau sekedar ingin tahu tujuan dan fungsi karyanya tersebut dibuat untuk apa.

Seperti sepeda angin yang bentuk kedua rodanya sangat antimainstream ini, sejenak kita akan mikir keras apakah sepeda ini benar-benar bisa berjalan atau sekedar konsep? Jawabannya adalah sepeda ini bisa berjalan normal!



Ide ini menurut saya lebih gila dibanding ide lebih dulu yang bentuk rodanya mengotak atau segitiga karena menurut saya roda yang bentuknya garis lurus ini tidak memiliki cukup ruang datar untuk menahan beban dan gaya dorongan. Jika pun bisa harus dikayuh dengan susah payah,setelah itu sepeda pasti berhenti, jatuh atau 'rodanya' patah.



Yes, pembuatnya berhasil membuat kita jadi berfikir keras jika kita tidak cari tahu lebih jauh tentang eksperimennya itu. Bagaimana cara sepeda angin ini berjalan, untuk menyeimbangkannya saja sudah amat sulit.

Jadi sekarang mari kita cari tahu lebih jauh seperti apa dan bagaimana cara kerja sepeda angin ini bisa digunakan sebagaimana mustinya.



Sepeda angin antimainstream ini dibuat oleh channel Youtuber, The Q asal Amerika, merancang sebuah sepeda angin dengan bentuk roda yang sangat tidak biasa. Roda (bahkan mungkin tidak bisa disebut sebagai roda juga) garis lurus itu ditengah bagian dalamnya terdapat 60 buah bola tenis tersusun rapih.



Ketika sekumpulan bola itu mendapat gesekan bergerak maju atau mundur dari belt atau sabuk roda yang menggantikan tapak ban maka sepeda mulai bergerak. Prinsip kerjanya mirip dengan roda-roda pada tank namun dalam posisi vertikal, bukan horisontal.



Jika ditanya apakah sepeda angin ini bisa berjalan sudah terjawab, tapi apakah sanggup melewati permukaan yang tidak rata atau jarak tertentu maka jawabnnya bukan pilihan terbaik tapi pastinya menjadi pusat perhatian ketika berada dijalan umum. Mau coba naikkin, gan?











Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Tkp | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 30-06-2023 03:17
molenmelon
ciecieeeeeeee
ufo60
ufo60 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.6K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan