Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Wow, Masa Depan Mobil Listrik Cerah, Charging Baterai Hanya Butuh Waktu 6 Menit Saja!


Permasalahan yang masih sulit dicari solusinya saat ini adalah bagaimana mobil listrik bisa dengan cepat mengisi daya dalam hitungan menit, jika perlu lebih gegas dari mengisi seliter bensin di SPBU. Awalnya saya pun pesimis karena perjalanan itu masihlah panjang, tapi ternyata tidak!

Sebuah kabar baik dan mungkin memberikan angin segar kepada dunia 'kelistrikan' terutama dibidang otomotif jika kini ternyata sudah ditemukan charging baterai dan perangkatnya yang sanggup mengisi baterai dalam waktu enam menit saja! Ini bukan halu tapi ini nyata dan sudah diuji coba langsung oleh ahlinya.

Harapan tumbuh lebih cepat kendaraan mobil listrik sepertinya bukan mimpi lagi karena baterai canggih bernama Nyobolt sudah ditemukan. Yes, Nyobolt mampu mengisi baterai mobil listrik hanya dalam waktu enam menit saja.

Baterai Nyobolt di uji cobakan pada mobil konsep listrik (Nyobolt EV) dengan daya 35k Wh mampu mengaspal hingga 250km ini artinya setara dengan pengisian daya lebih dari 1.600 mph, lebih dari dua kali lipat mobil pengisian daya tercepat di jalan saat ini.



Dalam pengujian oleh insinyur Nyobolt baterai diujicoba hingga baterai benar-benar habis lalu dilakukan pengisian full ulang hingga 2000 kali nyaris tanpa ada masalah dan kondisi baterai tetap prima.

Ibarat datang dari masa depan. Baterai canggih Nyobolt sepertinya datang lebih cepat dari yang kebanyakan orang kira, selain waktu pengisian yang amat sangat cepat tapi juga mampu mereduksi ukuran dan berat. Baterai mobil listrik canggih saat ini langsung terlihat sangat kuno karena waktu pengisian yang sangat lama, sangat mahal, beratnya pun bisa lebih dari satu ton dan ukuran yang sangat besar.



Nyobolt hadir dalam ukuran yang ringkas dan bisa ditempatkan pada tiap sudut dan pastinya ini kabar gembira bagi desainer mobil untuk lebih bisa memaksimalkan imajinasinya dan insinyur membuat konsep mobil listrik terbaru yang akan hadir semakin matang dan harga jual mobil listrik akan semakin murah.

Baterai Nyobolt tidak lebih dari 1 ton, 2 kali lebih kecil beratnya dari baterai modern saat ini. Tentu saja selain canggih, baterai Nyobolt yang beratnya lebih ringan membuat mobil listrik jadi lebih gesit bermanuver, lebih hemat energi dan fun to drive.










Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Tkp | img : nyobolt 



Diubah oleh iskrim 27-06-2023 16:28
jhon_fc
mimimaw
ufo60
ufo60 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.9K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan