masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Curhat Masalah Rumah Tangga di Media Sosial, Apa Sih Tujuan dan Manfaatnya?
Curhat masalah rumah tangga di media sosial menjadi hobi banyak orang, apa sih tujuan dan manfaatnya?


Media sosial, saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi hampir semua orang entah itu untuk mencari atau membagikan informasi, hiburan, bisnis, pekerjaan atau juga menjadi tempat curhat emak-emak yang memiliki masalah rumah tangga.

Emak-emak curhat di media sosial sudah menjadi pemandangan yang tidak asing. Mengumbar aib suami, saudara, tetangga, sudah menjadi hal yang lumrah meskipun sebenarnya itu tidak baik dan kurang bijak untuk dilakukan karena sesuatu yang diceritakan di media sosial maka akan dikonsumsi oleh publik.

TS pribadi adalah salah satu orang yang sering melihat emak-emak curhat masalah rumah tangga di Facebook. Masalah dengan suami seringkali diceritakan dengan tanpa batas dan dikomentari oleh banyak orang, sehingga hal-hal yang seharusnya menjadi privasi sudah tidak lagi menjadi privasi, karena secara otomatis orang lain yang berada diluar masalah tersebut pun akan tahu dan bahkan ikut campur.

Lalu apa sih tujuan dan manfaat curhat masalah rumah tangga atau masalah pribadi di media sosial?
Mari kita bahas bersama GanSis.




Curhat masalah rumah tangga di media sosial, biasanya tidak jauh-jauh hanya bertujuan untuk mencari simpati dari orang lain dan memberitahukan bahwa masalah yang sedang dihadapi cukup berat di kehidupan seseorang yang curhat tersebut.

Mencari simpati dengan mengumbar aib rumah tangga atau masalah yang sedang dihadapi tentu saja tidak sepenuhnya orang lain akan benar-benar peduli dan bersimpati GanSis, karena pada dasarnya lebih banyak orang yang akan merasa bahagia saat melihat orang lain dalam masalah, dan mereka akan sedih saat ada orang yang membagikan momen kebahagiaan.

Melihat fakta tersebut tentu saja Agan Sista harus mulai sadar bahwa jika kalian curhat di media sosial dan mengharapkan solusi atas masalah yang sedang dihadapi, itu tidak mungkin akan didapatkan karena tidak ada yang benar-benar bisa memberikan solusi atas masalah yang dihadapi kecuali kalian sendiri yang sedang dalam masalah.




Adapun bahaya dari kegemaran mengumbar aib keluarga atau menceritakan masalah rumah tangga ke media sosial, yaitu akan ada orang yang memanfaatkan keadaan untuk mencari keuntungan entah itu dengan menawarkan solusi atas masalah yang sedang kalian hadapi, atau hadir sebagai orang ketiga.

Jika ditanyakan apa manfaat dari mengumbar aib atau masalah rumah tangga di media sosial, maka jawabannya adalah tidak ada manfaatnya sama sekali GanSis. Itulah sebabnya kenapa kebiasaan bercerita tentang masalah rumah tangga di media sosial perlu untuk ditinggalkan karena hanya akan membuat masalah hidup kalian semakin rumit dan bertambah banyak.

Menjadi bijak dalam menggunakan media sosial itu sangat penting untuk dilakukan GanSis, apa lagi di era seperti sekarang dimana banyak orang menjadikan media sosial sebagai tempat untuk melakukan modus penipuan, mencari target kejahatan, dan beberapa hal lain yang cukup meresahkan.

Ditambah saat ini juga ada undang-undang ITE yang dapat menjerat mereka yang menggunakan media sosial tidak sesuai fungsinya, jadi Agan Sista harus lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial pribadi.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
annisamutiara02
lutfigilang01
nurhuda008
nurhuda008 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4.6K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan