Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
MG 4 EV Resmi Dijual, Segini Harganya Gan

Setelah ditunggu-tunggu cukup lama, harga MG 4 Electric akhirnya diumumkan. Mobil listrik full baterai ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 649,9 juta.

“MG memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia dengan harga Rp 649,9 juta,” kata Arief Syarifudin, Direktur Pemasaran & Hubungan Masyarakat MG Motors Indonesia, dikutip Rabu (14/6/2023).

Sebagai informasi, MG 4 Electric diklaim sebagai satu-satunya mobil listrik yang menggunakan teknologi Rear Wheel Drive, dengan output tenaga mencapai 125 kW. Dengan daya sebesar ini, MG 4 EV dikatakan mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate yang memiliki kapasitas hingga 51 kWh. Baterai tersebut memungkinkan mobil menempuh jarak maksimum 425 km.

Baterai MG 4 Electric juga diklaim sangat tipis, dengan ketebalan sekitar 110 mm, lebih tipis dari minuman kaleng yang tingginya 123 mm.

“MG 4 EV adalah kendaraan listrik yang dirancang dengan sistem baterai yang canggih dan efisien. MG 4 EV juga dilengkapi dengan sistem pengisian daya cepat yang memungkinkan baterainya terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat, di mana pengisian dari 0 hingga 80% hanya membutuhkan waktu 35 menit,” kata Arief.

“Dengan sistem pengisian daya canggih ini, pengguna MG 4 EV dapat menempuh perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan,” tambah Arief.

MG 4 EV juga dilengkapi dengan teknologi Lifestyle Charger atau yang biasa dikenal sebagai V2L (Vehicle to Load), jadi mobil ini mampu menghasilkan tenaga listrik dan menyuplai ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil.

Sumber daya listrik tersebut bisa dimanfaatkan oleh konsumen dengan mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat, seperti untuk mengisi daya smartphone, coffee maker, electric scooter, pemanas air, dan lain sebagainya.

MG Motors Indonesia memastikan bahwa pengiriman periode awal untuk MG 4 Electric, yang dijual dengan harga Rp649 juta, akan dimulai pada bulan Juli hingga Agustus mendatang, dengan jumlah sebanyak 400 unit.

“Pada bulan Juli, kami akan langsung mengirimkan batch pertama kepada konsumen yang telah memesan (SPK), dengan target 400 unit,” kata Arief.

Hingga saat ini, telah tercatat 1.200 reservasi, dengan 300 konsumen yang siap melanjutkan dengan menandatangani Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Saat ini, kami telah menerima 1.200 reservasi dan sudah ada 300 konsumen yang telah menandatangani SPK,” ujar Arief.


Sementara 100 unit pertama akan diberikan kepada konsumen yang telah menandatangani SPK atau siapa pun yang pertama kali melakukan pemesanan, karena kami telah menginformasikan harga kepada mereka,” tambah Arief.

Selain itu, MG juga memberikan informasi tentang layanan purna jual yang fantastis untuk MG 4 Electric, termasuk garansi baterai selama 8 tahun / 160.000 KM, garansi umum selama 4 tahun tanpa batasan kilometer, pemeliharaan dan jasa gratis selama 4 tahun / 50.000 KM, serta suku cadang gratis selama 4 tahun / 50.000 KM.

Spesifikasi MG 4 Electric
Dalam hal dimensi, MG 4 Electric memiliki panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, tinggi 1.516 mm, dan jarak sumbu roda 2.705 mm. Mobil ini dilengkapi dengan ban berprofil 17 inci 215/50 R17.

Ketika membahas tampilan eksterior MG 4 Electric, terlihat sangat sporty dan futuristik dengan desain Avantgarde Inductive yang mencerminkan kreativitas tim desainer Morris Garage di London yang berorientasi pada masa depan.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA VIOS

MITSUBISHI XPANDER

NISSAN GRAND LIVINA

MG 4 EV baru-baru ini meraih penghargaan Best Family Car dalam ajang Car of the Year UK dan dinobatkan sebagai pemenang Car of The Year di acara UKCOTY Awards di Inggris.

Sistem keamanan pada MG 4 EV sangat lengkap, seperti:

Sistem FSF (Full Space Frame) Safety Wheel Structure,
EPB (Electronic Parking Brake),
AVH (Auto Vehicle Hold),
ABS (Anti-lock Braking System)
EBD (Electronic Brake-force Distribution),
EBA (Electronic Brake Assist),
SCS (Stability Control System),
CBC (Curve Brake Control),
TCS (Traction Control System),
HAS (Hill Start Assist system),
IHC (Intelligent High-beam Control).
Harga MG 4 Electric di Luar Indonesia

MG 4 EV yang dijual di Thailand memiliki harga mulai dari 869 ribu Baht atau sekitar Rp 380 juta, sementara yang termahal dijual seharga 969 ribu Baht atau sekitar Rp 420 juta.

Di Inggris, MG 4 Electric dijual dengan harga mulai dari 26.995 poundsterling atau sekitar Rp 500 juta untuk tipe SE terendah, 29.495 Pound atau sekitar Rp 547 juta untuk SE Long Range, dan yang tertinggi adalah Throphy Long Range yang dijual seharga 32.495 Pound atau setara dengan Rp 603 juta.

LINK ARTIKEL ASLINYA GAN

bukan.bomat
bang.toyip
dsej
dsej dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan