c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Javier Zanetti, Kesetiaan Tanpa Batas Di Inter Milan.




Hi sobat kaskus,

Sosok Javier Zanetti, merupakan ikon bagi Inter Milan. Dan kesetiaannya bisa dibilang tanpa batas, hingga dinobatkan sebagai pesepak bola profesional asal Argentina yang terkenal karena karirnya yang sukses di klub Inter Milan. Dia lahir pada tanggal 10 Agustus 1973, di Buenos Aires, Argentina.

Zanetti bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1995 dari klub Argentina, Banfield. Ia bermain sebagai bek kanan atau gelandang bertahan dan menjadi salah satu pemain ikonik klub selama lebih dari satu dekade. Zanetti terkenal karena dedikasinya, keuletannya, dan integritasnya di lapangan. Dirinya juga menjabat kapten sejak 29 Agustus 1999 menggantikan Giuseppe Bergomi hingga pensiunnya pada tahun 2014.

Selama 19 tahun bermain untuk Inter Milan, Zanetti memainkan lebih dari 850 pertandingan resmi, menjadikannya pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub.



Di bawah kepemimpinan Zanetti, Inter Milan meraih banyak kesuksesan. Ia memenangkan lima gelar Serie A Italia (2005, 2006, 2007, 2008, dan 2010), empat Coppa Italia (2005, 2006, 2010, dan 2011), dan satu Liga Champions UEFA pada tahun 2010. Selain itu, Zanetti juga memenangkan beberapa gelar lainnya seperti Piala Super Italia dan Piala UEFA.

Selain karir klubnya yang sukses, Zanetti juga memperkuat tim nasional Argentina. Ia mewakili negaranya dalam beberapa turnamen besar, termasuk Piala Dunia FIFA dan Copa America.

Setelah pensiun sebagai pemain, Zanetti tetap terkait dengan Inter Milan. Pada saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Presiden klub dan terlibat dalam berbagai kegiatan promosi dan pengembangan klub. Saat itu dirinya diangkat oleh Erick Thohir, dimana saat itu dirinya memiliki saham Nerazzurri sebesar 70%. Pada 15 November 2013, Erick juga akhirnya dipercaya sebagai presiden klub menggantikan Massimo Moratti.



Sedangkan saat ini Presiden klub Inter Milan diambil alih oleh Steven Zhang yang merupakan anak dari Zhang Jindong yang merupakan owner Suning Holdings Group dan memegang sebagian besar saham Inter. Setidaknya saat ini Inter berada pada jalur yang benar, hingga mampu bicara di laga UCL saat ini.

Itulah sedikit profil Javier Zanetti mencerminkan seorang pemimpin yang karismatik, pemain yang berdedikasi tinggi, dan sosok legendaris di dunia sepak bola. Ia dihormati oleh penggemar Inter Milan dan diakui sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain untuk klub tersebut. Dan kesetiaannya sekali lagi tanpa batas.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


















bstepanus
kecak
luvchelsea
luvchelsea dan 19 lainnya memberi reputasi
20
5.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan