Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Sedan Mercedes-Benz Presiden Jokowi Hajar Jalanan Off-Road Lampung

Mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) viral saat melintasi jalanan di daerah Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Jokowi diketahui sengaja melihat langsung dan meninjau jalan-jalan yang rusak yang belakangan menjadi viral di media sosial.

Menariknya, pemimpin negara ini tidak menggunakan helikopter atau motor trail, melainkan mobil kepresidenan dengan nomor pelat Indonesia-1.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyampaikan dalam keterangan resmi bahwa Presiden Jokowi akan meninjau jalan-jalan yang rusak di Lampung menggunakan mobil.

“Dalam kunjungan ini, beliau hanya akan menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter atau sepeda motor,” kata Bey Machmudin seperti dikutip pada Jumat (5/5/2023).

Berdasarkan video Fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto, Jokowi yang berada di dalam mobil Mercedes-Benz S600 Guard melintasi jalanan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jika diperhatikan, jalan tersebut tampak tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisi. Sebagian lubang bahkan terlihat digenangi air.

Kendaraan yang ditumpangi Jokowi terlihat sangat hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Bahkan, mobil itu harus berbelok ke kiri dan kanan untuk menghindari lubang-lubang yang tersebar di jalanan.


Tidak hanya itu, ada sejumlah jalan yang hanya diaspal di satu sisi, sementara sisi lainnya dibiarkan rusak dan berlubang. Mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi berusaha melaju di jalan beraspal yang tergolong sempit.

Mobil Presiden Jokowi, Mercedes-Benz S600 Guard memang tidak dirancang untuk penggunaan di medan berat. Sebab, selain sebagai mobil penumpang, kendaraan tersebut juga memiliki ground clearance atau jarak tapak rendah, yakni 109 mm.

Selama mobil Presiden Jokowi melintasi jalan-jalan rusak tersebut, ada sejumlah warga yang dengan antusias menyambutnya. Tidak sedikit dari mereka yang meneriakkan nama Jokowi dari kejauhan.

Spesifikasi Mobil Presiden RI
Diketahui, Mobil Presiden Jokowi yang digunakan untuk melintasi jalan di Lampung adalah Mercedes-Benz S600 Guard, kendaraan kepresidenan terdahulu.

Soal dapur pacunya, Mercedes-Benz S 600 Guard yang dipakai Jokowi di Indonesia sama dengan Mercedes-Maybach S 600 Guard menggendong mesin Bi-Turbo V12 6.0 liter atau tepatnya 5.980 cc.


Mesin itu menghasilkan tenaga maksimal 523 daya kuda pada 4.900-5.300 rpm dengan torsi maksimal 830 Nm pada 1.900-4.000 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dituntaskan dalam 7,9 detik dengan kecepaan maksimal 190 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

Performa mobil presiden mewah ini memungkinkannya untuk melarikan diri dari situasi berbahaya dengan kecepatan yang mengesankan.

Mercedes-Benz S600 Guard juga menawarkan perlindungan tertinggi dan telah direkayasa hingga tingkat ketahanan B6/B7.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA CALYA

MITSUBISHI XPANDER

DAIHATSU XENIA

Kendaraan ini dilindungi dengan armor yang tahan terhadap proyektil senjata kecil standar militer dan memberikan perlindungan terhadap pecahan granat tangan dan bahan peledak lainnya.

Fitur keselamatan tambahan mobil presiden ini mencakup ban run-flat, tangki bahan bakar self-sealing, dan sistem pemadam kebakaran.

Mercedes-Maybach S 600 Guard memiliki keistimewaan dalam kemewahan, kenyamanan, dan perlindungan bagi penumpangnya, khususnya bagi kalangan petinggi negara.

Dengan nama Maybach yang di sandang, Mercedes-Maybach S 600 Guard ini tergolong lebih mewah daripada mobil dinas yang biasa digunakan oleh Presiden Indonesia, Jokowi.

Mercy menjelaskan bahwa Mercedes-Maybach S-Class menggabungkan kesempurnaan dari Mercedes-Benz S-Class dengan eksklusivitas dari Maybach.

Kemewahan dari mobil Maybach terpancar dari interior yang dapat memanjakan penumpangnya. Dengan panjang 5.453 mm dan jarak sumbu roda 3.365 mm, Mercedes-Maybach S 600 Guard ini memiliki dimensi 20 cm lebih panjang dibandingkan dengan sedan S-Class.

Hal ini memberikan keuntungan bagi penumpang belakang karena memberikan ruang yang lebih lapang. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan kursi eksekutif di sisi kiri dan kanan serta detail eksklusif lainnya, seperti amplifikasi suara yang inovatif.

Meskipun begitu, S600 Guard tidak didesain untuk digunakan di medan berat karena ground clearance kendaraannya cenderung rendah.


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN
jlamp
rassakhiy
rassakhiy dan jlamp memberi reputasi
2
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan