masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Minat Menjadi Konten Kreator? Ini Dia Modal dan Keahlian yang Perlu Untuk Dimiliki
Menjadi profesi yang diidam-idamkan oleh generasi zaman now, ini dia modal dan keahlian yang harus dimiliki oleh konten kreator


Konten kreator, menjadi salah satu profesi yang saat ini dapat dikatakan digandrungi oleh anak-anak muda semenjak banyaknya orang sukses melalui media sosial.

Pengertian konten kreator sendiri yaitu orang-orang yang terlibat secara langsung membuat sebuah karya (konten) entah itu dalam bentuk foto, video, podcast, tulisan, digital art, dan lain sebagainya.

Konten-konten atau hasil karya yang dibuat oleh seorang konten kreator tentu bertujuan untuk menghibur atau mengedukasi audience. Adapun media yang digunakan oleh konten kreator untuk membagikan hasil karya pun cukup beragam, bisa melalui akun YouTube, Tik Tok, Instagram, Facebook, blog, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Diketahui banyaknya generasi muda yang memiliki minat untuk menjadi konten kreator sendiri salah satunya adalah tergiur mudahnya mencari cuan GanSis. Seorang konten kreator bisa mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber seperti endors produk, adsense, juga iklan.




Tergiur untuk menjadi konten kreator tentu tidak semudah yang ada di dalam bayangan GanSis. Ada beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan mulai dari modal dan juga keahlian untuk mendukung agar kalian bisa menjadi konten kreator yang berpenghasilan.

Berikut ini beberapa modal dan juga keahlian yang harus dimiliki oleh seorang konten kreator.


1. Alat dan Media

Sebelum menjadi seorang konten kreator tentu Agan dan Sista dituntut untuk memiliki alat dan media sebagai modal utama.

Jika Agan Sista ingin menjadi konten kreator video maka paling tidak harus memiliki kamera, gadget, laptop, dan lighting untuk membuat konten. Selain itu kalian juga harus mempersiapkan media untuk membagikan hasil karya entah itu akun YouTube, Tik Tok, Facebook, ataupun Instagram.

2. Keberanian

Tidak sedikit orang yang memiliki niat dan alat untuk menjadi seorang konten kreator tetapi niat tersebut tidak terwujud karena tidak adanya keberanian untuk memulai.

Sebagai seorang konten kreator rasa percaya diri penting untuk dimiliki, apa lagi jika Agan dan Sista menjadi seorang konten kreator video sehingga dituntut untuk berada di depan kamera.

3. Kreativitas

Banyaknya orang yang minat untuk menjadi seorang konten kreator ternyata memberikan dampak kurang baik dari segi hasil karya atau konten yang dihasilkan.

Tidak sedikit bermunculan orang-orang yang mengatasnamakan diri mereka konten kreator tetapi apa yang mereka buat tidak lebih dari konten-konten unfaedah dan merusak generasi bangsa karena mengajarkan hal-hal yang tidak baik.

Sebagai seorang konten kreator Agan dan Sista dituntut untuk memiliki kreativitas tinggi, adapun konten yang bersumber dari kreativitas seharusnya memiliki manfaat bagi audience.

4. Tanggung Jawab dan Kesadaran Diri

Sikap tanggung jawab dan kesadaran diri juga perlu untuk dimiliki oleh seorang konten kreator.

Seseorang yang mengatasnamakan diri mereka sebagai konten kreator tetapi tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki kesadaran diri dengan apa yang mereka hasilkan maka hanya akan menciptakan masalah entah itu pada diri sendiri maupun orang lain.



Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus dimiliki oleh seorang konten kreator sebagai modal dan juga keahlian.

Tentu sebagai konten kreator ada tanggung jawab besar dalam berkarya, karena apa yang Agan Sista hasilkan sebagai seorang konten kreator bukan hanya akan dilihat melainkan juga akan dinikmati serta diikuti oleh orang lain.

Bagaimana, apakah kalian sudah siap untuk menjadi seorang konten kreator?
Perlu diingat, untuk mendapatkan cuan besar membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang tidak kalah besar.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
wirawan.pras851
dasiemsidas
jhon_fc
jhon_fc dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.4K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan