hatiyanghancurAvatar border
TS
hatiyanghancur
AKTIVIS KASKUS KOK MALAH BIKIN KASKUS GA ASIK???
Aku bermedsos pertama kali dengan membuat akun Facebook di 2007. Saat itu di BBM (Blackberry Messenger) oleh teman SMA yang mengatakan banyak teman-teman SMA sudah membuat akun Facebook untuk "silaturahim".
Bertahun kemudian, aku juga membuat akun di Instagram setelah aplikasi yang memuat foto-foto untuk lebih eksis masuk Indonesia, lalu bikin akun di Tweeter pas rame-rame pilpres, ya mau ikitan tawur bacod ngetwit war, agak telat memang.
Dan di 2018 bikin akun Tiktok, ga lama dibanned di Indonesia. Terus diijinkan lagi di 2021 bikin lagi akun baru.

Dari semua akun media sosial, jujur aku paling nyaman di Facebook, karena fitur-fiturnya komplit, bisa ngebacod panjang kali lebar kali tinggi, bisa pamer foto, video biar eksis, komen pun bisa menyertakan foto, video, gif, stiker.
Kalau di Tweeter, nulis ga bisa panjang kalo lebar kali tinggi dalam sekali ngecuit. Di Instagram pun asiknya untuk narsis dan eksis aja.

Belakangan (pertengangah 2022) aku mulai punya akun di Kaskus, awalnya diajak seseorang yang sudah punya ID sejak 2011. Aku pun mulai menikmati menulis thread di Kaskus. Seperti di Facebook, aku menulis apa yang aku pikirkan dan aku rasakan, ga pake dikonsep, mengalir gitu aja. Aku juga ga begitu peduli tulisanku dibaca orang atau tidak, apalagi sampai Hot Thread. Walau sejak aku mulai menulis thread di Kaskus, hampir semua tulisanku HT. Mulai banyak mengenal "teman" walau hanya berdasarkan ID, beberapa akhirnya mengenal siapa di balik ID nya.

Cuma ada pengalamanku yang cukup ga asik, adalah ketika adanya serangan ad hominem yang dilakukan seseorang yang konon aktivis dan moderator di Kaskus. Kaskus adalah media (tempat) sosial (interaksi sosial), dimana harusnya semua user dibuat nyaman oleh para pengelola termasuk admin, moderator, aktivis, enthusiast; bukan malah dibuat illfeel.
Sempet ngobrol dengan beberapa user lain secara japri, bahwa orang tersebut memang kelakuannya seperti itu, kadang sampai bikin penulis kena mental. Lah untuk apa bikin penulis kena mental?? Bukannya harusnya justru membuat penulis betah untuk terus menulis menghidupkan Kaskus?
Aku juga sudah mengorek tentang orang tersebut dari seseorang yang pernah bertemu secara real, yang aslinya tidak seperti yang dibualkan di Kaskus selama ini.

Dan sese ID yang saya maksud adalah @dewakere . Tadinya saya sudah males ladenin serangan dia di postingan saya sebelumnya, apalagi karena postingan saya sudah saya hapus karena kondisi saya yang secara psikis ngedown saat Ibu saya meninggal. Tapi, ntah apa yang merasuki manusia satu ini, menyerang saya lagi di thread saya yang bercerita tentang kepergian ibu saya dengan komentar seperti ini
AKU BUKA LEMBARAN BARU



Dan



Konon dia adalah seorang aktivis Kaskus, bahkan mengaku moderator. Saya ga habis pikir manusia dengan kualitas seperti ini bisa menjadi aktivis di Kaskus. Pantaskah kata-kata itu dia lontarkan?
Saya ga tau dia punya masalah hidup apa di dunia nyata, tapi ya ga usah dibawa ke Kaskus lah.
Mohon ijin saya mention Gan @azhuramasda ; saya sebagai user Kaskus, berharap Kaskus jadi tempat yang asik untuk menuliskan banyak hal. Bukan malah ada aktivisi/ moderator yang malah nyampah di thread user.
Diubah oleh hatiyanghancur 27-04-2023 08:51
findra32
rieed
iskrim
iskrim dan 61 lainnya memberi reputasi
62
8.6K
679
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan