Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

quaeAvatar border
TS
quae
Pendapat sekaligus saran terkait dengan pelaporan postingan oleh kaskuser lain.


Dear Bang Admin dan Momod yang terhormat,

Tulisan ini adalah kurang lebih seperti surat yang terbuka untuk umum. Saya sebenarnya mempunyai pendapat dan mungkin juga saran yang secara teknis dapat membangun dan menjadikan Kaskus lebih fair.

Alangkah baiknya apabila ada Kaskus lain yang melaporkan postingan baik komentar ataupun thread, sebaiknya ditelaah lebih lanjut prihal kebahasaannya. Akhir-akhir ini banyak kaskuser lain yang main lapor dengan dasar kebencian.

Bayangkan saja tulisan sebatas kritikan logis saja sampai di banned hanya karena dalam bentuk sarkasme dan langsung dihakimi sebagai SARA. Satire dan Sarkasme merupakan gaya bahasa yang membuat tulisan lebih menarik, sehingga tidak ada salahnya menguasai ilmu tersebut.

Di sini umumnya orang-orang kebal dan cuek terhadap kritikan biasa. Namun entah kenapa mereka akan menjadi beringas apabila mendengar sesuatu yang sarkastik atau yang lebih halus secara satire.

Di sini di Kaskus masih ada Kaskuser yang tidak tahu apa itu seni berbicara. Sarkasme dan satire pada dasarnya merupakan bagian dari ilmu berbicara yang umumnya memang bersifat kritikan belaka.

Mohon untuk kedepannya Bang Admin dan Momod agar lebih bijaksana dalam menanggapi setiap laporan. Telah dan lakukan ricek.apakah koheren antara komentar dengan thread dan kemudian lihat apakah itu kritikan satire, sarkasme atau bukan.

Seperti yang kita tahu bahwa ilmu sarkastik dan satire terlahir berdasarkan keadaan masyarakat langsung. Sarkasme dan satire merupakan reaksi masyarakat terhadap aksi ketidakadilan sosial dalam hierarki tertentu yang seringnya merugikan khalayak banyak atau bahkan anak-anak. Saat ini bencana krisis moral dan kemanusiaan tersebut sedang terjadi di Indonesia. Dan ucapan sarkastik atau bahkan satire merupakan salah satu cara untuk menginginkan mereka yang melenceng supaya lurus kembali menjadi manusia yang bermoral.

Baiklah sekian, semoga pendapat dan keluh kesah saya ini didengarkan dan sekaligus dibaca oleh banyak orang. Terimakasih!
Diubah oleh quae 17-04-2023 01:15
azhuramasda
nopel.megalodon
qavir
qavir dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
51
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan