c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Alasannya SpongeBob Bisa Populer, Kadang Mengalahi Anime Jepang?




Hi sobat kaskus,

Anime Jepang yang ikonik tentu tak ada lawan, tapi melihat sepak terjang SpongeBob rasanya anime dari Jepang juga kewalahan untuk menghadang kepopuleran kartun yang satu ini.

SpongeBob menjadi populer di Indonesia karena kartun ini memiliki karakter-karakter yang unik dan lucu serta ceritanya yang menghibur. Selain itu, tayangan SpongeBob juga disiarkan di stasiun televisi yang populer di Indonesia sehingga mudah diakses oleh masyarakat. Selain itu, SpongeBob juga menjadi populer karena banyak dijadikan meme dan viral di media sosial, yang membuatnya semakin dikenal oleh banyak orang di Indonesia. Karena itulah, SpongeBob menjadi salah satu kartun favorit dan populer di Indonesia.



Bahkan SpongeBob dapat meruntuhkan kepopuleran anime Jepang, terlebih series ini diproduksi oleh Nickelodeon Animation Studio yang berbasis di Amerika Serikat.

Akses yang luas memberikan SpongeBob dapat menjadi populer di dunia karena kartun ini memiliki daya tarik yang universal dan bisa dinikmati oleh berbagai usia dan budaya.

Beberapa faktor yang dapat menjadikan SpongeBob populer di dunia antara lain karakter-karakternya yang khas dan lucu, cerita-cerita yang menghibur, humor yang kocak, serta animasinya yang unik dan inovatif. Selain itu, SpongeBob juga dikenal karena mengandung pesan moral yang positif seperti persahabatan, kejujuran, dan keberanian. Karena itu, SpongeBob bisa diterima dan disukai oleh banyak orang di dunia, tidak terbatas pada negara atau budaya tertentu.



Sedikit kisah lahirnya SpongeBob, kita akan ulas sedikit.

SpongeBob SquarePants diciptakan oleh mantan ahli biologi laut dan animator, Stephen Hillenburg. Kartun ini pertama kali tayang pada 1 Mei 1999 di Nickelodeon di Amerika Serikat.

Cerita SpongeBob bermula dari sebuah karakter spons berbentuk kotak yang tinggal di dasar laut bernama SpongeBoy yang diciptakan oleh Hillenburg pada tahun 1984. Namun, nama "SpongeBoy" ternyata telah dipatenkan oleh sebuah perusahaan pembersih spons, sehingga Hillenburg mengubah namanya menjadi "SpongeBob SquarePants" pada tahun 1986.



SpongeBob memulai debutnya di sebuah episode dari acara Nickelodeon "Nicktoons Superstuffed: Weekend" pada tahun 1999. Kartun ini menjadi sangat populer di seluruh dunia dan telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk enam Primetime Emmy Awards. Selain itu, SpongeBob juga memiliki sejumlah film dan produk terkait seperti permainan video, mainan, dan lain-lain.

Stephen Hillenburg meninggal pada tahun 2018, tetapi warisan karyanya terus bertahan dan menjadi salah satu kartun animasi paling ikonik dan populer di dunia hingga saat ini.

Lalu ada pertanyaan kenapa SpongeBob berwarna kuning?



Rata-rata warna sponge yang ada dirumah berwarna kuning, walau variasi warna sponge juga beraneka ragam.

Tetapi, SpongeBob dibuat berwarna kuning untuk menonjolkan warna yang cerah dan mencolok sehingga dapat memudahkan penonton untuk mengenali karakternya di tengah kerumunan yang kompleks di dasar laut. Selain itu, menurut Stephen Hillenburg, sang pencipta SpongeBob, warna kuning dipilih karena merepresentasikan keceriaan dan kebahagiaan.

Hillenburg juga menyatakan bahwa ia memilih warna kuning setelah melihat spons sungai di laut dan menemukan bahwa banyak spons memiliki warna kuning atau oranye. Warna kuning pada SpongeBob juga bisa memberikan kesan kecerdasan dan kepekaan, yang sejalan dengan kepribadian optimis dan enerjik karakter SpongeBob.



Kesimpulannya, warna kuning dipilih untuk SpongeBob karena mudah dikenali, merepresentasikan keceriaan dan kebahagiaan, serta menggambarkan kepribadian cerdas dan optimis karakter SpongeBob.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star














MemoryExpress
TeguhSant0s0
skinnyhooper
skinnyhooper dan 22 lainnya memberi reputasi
23
7.2K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan