Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

terlalucintaAvatar border
TS
terlalucinta
Bank Syariah Turut Dukung Pengembangan WIsata Halal dan Pemulihan Ekonomi


Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia. Hal ini menjadikan Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan industri wisata halal yang tumbuh seimbang berkelanjutan. Wisata halal dapat didefinisikan sebagai layanan tambahan amenitas, atraksi, dan aksesibilitas yang ditujukan dan diberikan untuk memenuhi pengalaman, kebutuhan, dan keinginan wisatawan muslim. Pada dasarnya, wisata halal bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai syariah yang ramah lingkungan, ramah keluarga, dan ramah kesehatan.

Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai salah satu bank syariah terbesar di Indonesia, mendukung pengembangan wisata halal sebagai bagian dari komitmennya dalam mendorong tumbuhnya ekonomi syariah yang berkelanjutan. BSI mengambil peran penting dalam memastikan pembiayaan dan dukungan modal bagi para pelaku industri wisata halal di Indonesia.

Sebagai negara tujuan wisata halal terbesar di dunia, Indonesia memiliki banyak kota destinasi wisata halal yang menarik. Salah satu kota yang terkenal sebagai destinasi wisata halal adalah Yogyakarta. Yogyakarta memiliki banyak objek wisata dan penginapan yang ramah muslim, seperti masjid dan hotel-hotel yang menyediakan makanan halal. Selain itu, kota-kota seperti Bandung, Medan, dan Bali juga semakin berkembang sebagai destinasi wisata halal yang menarik bagi wisatawan muslim.

Pada saat ini, pergerakan ekonomi syariah semakin pesat di Indonesia. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun menetapkan pengembangan wisata halal sebagai program prioritas dalam memulihkan ekonomi pasca pandemi COVID-19. Hal ini disebabkan oleh tingginya minat wisatawan muslim dalam berlibur, di mana mereka mencari kenyamanan dan layanan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam.

Dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi Indonesia yang tumbuh seimbang berkelanjutan, Bank Syariah Indonesia terus memperkuat dukungan pembiayaan bagi para pelaku industri wisata halal. BSI telah menawarkan produk pembiayaan khusus untuk pengembangan wisata halal, seperti pembiayaan untuk pembangunan hotel dan resort ramah muslim.

Diharapkan dengan dukungan dari Bank Syariah Indonesia dan komitmen dari para pelaku industri wisata halal, pengembangan wisata halal di Indonesia dapat terus berkembang dan menjadi salah satu kontributor penting dalam pembangunan ekonomi syariah yang berkelanjutan.


0
314
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan