Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
KKB Serang Pengamanan Shalat Tarawih di Puncak Jaya, 2 Aparat Gugur
KKB Serang Pengamanan Shalat Tarawih di Puncak Jaya, 2 Aparat Gugur, 1 Lainnya Terluka
https://asset.kompas.com/crops/lPy2K...42778e5f2a.jpg

Kompas.com - 25/03/2023, 21:12 WIB Lihat Foto Ilustrasi garis polisi.(Freepik/kjpargeter) Penulis Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi | Editor Dita Angga Rusiana

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang aparat TNI-Polri yang sedang melakukan pengamanan shalat tarawih di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3/2023) malam.

Akibatnya, tiga personel terkena tembakan. Dua diantaranya gugur setelah mengalami luka tembak.

"Kontak tembak berlangsung dari orang tak di kenal kepada Anggota TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan ibadah tarawih dari arah belakang masjid distrik ILU," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri, melalui pesan singkat, Sabtu. 

Korban yang gugur adalah anggota Polisi Bripda Mesar Indey dan anggota TNI Serda Risawar. Sementara Brigpol M Arif Hidayat mengalami luka tembak di bagian paha.

Fakhiri menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika personel Koramil Ilu bersama Polsek Ilu melakukan pengamanan shalat tarawih mulai pukul 19.30 WIT. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIT, KKB menyerang sehingga terjadi kontak tembak

. Ia belum dapat memastikan, penyerangan tersebut dilakukan dari kelompok mana karena kejadian berlangsung dengan cepat.

https://regional.kompas.com/read/202...parat-gugur-1.



Personel TNI dan Polri Ditembak Saat Amankan Salat Tarawih, Banjir Darah Sabtu,
Konten Sensitif
KKB Serang Pengamanan Shalat Tarawih di Puncak Jaya, 2 Aparat Gugur

25 Maret 2023 – 21:05 WIB Salah satu korban saat dievakuasi. Foto: Group WhatsApp

papua.jpnn.com, PUNCAK - Seorang personel TNI dan satu personel Polri menjadi korban penembakan orang tidak dikenal saat melakukan pengamanan salat Tarawih di Distrik Illu Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (25/3) malam.

Berdasarkan informasi, kedua korban tewas merupakan anggota Koramil 1714-92/Ilu dan anggota Polsek Illu. Keduanya diketahui bernama Serda Riswar (MD) dan Bripda Mesak (MD)

Kronologi yang diperoleh JPNN.com, penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) terjadi pukul 20.00 WIT saat kedua korban sedang menjalankan tugas pengamanan salat Tarawih di Masjid Al Amaliah.

Berdasarkan data, keduanya diberondong senjata api dari arah kios Bu Meli yang berada di depan Masjid Al Amaliah Ilu. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari aparat kepolisian terkait insiden tersebut. (mcr30/jpnn)


https://papua.jpnn.com/papua-terkini...h-banjir-darah


Anggota TNI dan Polri di Puncak Jaya Diserang saat Amankan Salat Tarawih, Kapolda: Anggota Ditembak dari Belakang Masjid
KKB Serang Pengamanan Shalat Tarawih di Puncak Jaya, 2 Aparat Gugur
Sabtu, 25 Maret 2023 23:41 WIT
   
Jenazah anggota TNI dan Polri yang ditembak OTK di Puncak Jaya, Sabtu (25/3/2023). (Foto: Ist)
Tampilkan Caption
TIMIKA | Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri membenarkan satu prajurit Polri dan TNI gugur dalam penyerangan bersenjata oleh orang tak dikenal (OTK) saat melakukan pengamanan salat tarawih di Masjid Al Amaliyah, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu malam (25/3/2023).

Akibat penyerangan itu, terjadi kontak tembak antara OTK dengan aparat gabungan TNI-Polri yang berlangsung sekitar pukul 19.30 sampai 21.00 WIT.

Akibatnya, tiga personel gabungan TNI-Polri tertembak, dua diantaranya meninggal dunia yakni Bripda Mesak Indey personel Polsek Ilu terkena terkena tembak pada bagian perut, dan Serda Riswar personel Koramil 1714-02/Ilu terkena tembak pada tulang belakang dan bagian leher.

Sedangkan seorang personel Polri bernama Brigpol M. Arif Hidayat hingga kini masih dalam penanganan medis akibat terkena tembak pada kaki bagian paha.

“Kontak tembak berlangsung dari orang tak dikenal kepada anggota TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan ibadah tarawih dari arah belakang masjid,” demikian keterangan tertulis Kapolda.

Para korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian menggunakan kendaraan dinas dari Koramil dan Polsek Ilu menuju Makoramil 1714-02/Ilu untuk ditangani.

https://seputarpapua.com/view/anggot...ng-masjid.html

Teroris Papua melakukan serangan kepada pengamanan sholat tarawih,,
aparat yang berjaga sepertinya kaget diserangan teroris dengan diberondong senjata api
pasti jamaah pada kaget atas serangan teroris ketika mereka sholat tarawih
Beruntung para jamaah tidak kena serangan teroris Papua karena semisalnya tak ada pengamanan tak bisa dibayangkan akan jadi target teroris dan mengklaim para jamaah intel atau personil aparat emoticon-Hammer2
nomorelies
sorken
pilottempur1718
pilottempur1718 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan