yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
STY Berharap Pemain Tak Puasa, Bicara dengan Pemimpin Agama

Selasa, 21 Mar 2023 06:55 WIB
Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi di FIFA Matchday. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

CNN Indonesia 

Jakarta, CNN Indonesia -- Shin Tae Yong akan berbicara dengan pemimpin agama dan pemain guna membahas ibadah puasa para pemain Timnas Indonesia saat periode FIFA Matchday melawan Burundi, 25 dan 28 Maret mendatang.

Awal bulan puasa diprediksi akan mulai pada Kamis (23/3), atau dua hari jelang laga pertama melawan Burundi di Stadion Patriot candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3).

Shin Tae Yong mengungkapkan harapannya agar para pemain muslim Timnas Indonesia tidak puasa selama FIFA Matchday melawan Burundi. Dengan begitu kondisi para pemain tim Garuda bisa tetap fit saat menjalani pertandingan.

"Puasa, memang agak sulit buat saya, karena para pemain harusnya bisa makan di jam-jam tepat waktu. Kalau tanpa makan, tapi harus lari dan tanding, itu agak sulit buat pemain," ujar Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku akan berbicara dan koordinasi dengan pemimpin agama guna membahas puasa pemain Timnas Indonesia.

"Jadi saya harus koordinasi dulu dengan pemimpin agama dan pemain, biar bisa fokus saat pertandingan dan sehari sebelumnya fokus ke laga," ujar Shin Tae Yong.

"Maksudnya kita tetap makan tanpa puasa, mungkin hari-hari yang tidak puasa, mungkin bisa diganti, setelah periode puasa. Untuk itu harus dibicarakan lagi dengan pemain dan pemimpin agama," ucap pelatih 52 tahun itu.

Timnas Indonesia senior sudah memulai TC atau pemusatan latihan jelang melawan Burundi pada Senin (20/3). TC digelar bersamaan dengan Timnas Indonesia U-20 yang bersiap menjalani pemusatan di Korea Selatan jelang tampil di Piala Dunia U-20 2023.

(har/har)



Quote:



Pemain di Eropa puasa atau enga itu lho netizen di Indonesia bisa tahu dan yakin dari mana.

emoticon-Entahlah
Diubah oleh yellowmarker 23-03-2023 03:17
aloha.duarr
nomorelies
gabener.edan
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan