Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Ikan Mirip Flats Kartun Spongebob Ada di Dunia Nyata, Begini Penjelasannya

Sumber gambar

Spongebob adalah salah satu karakter animasi kartun Buatan Amerika Serikat disiarkan di GTV indonesia. Kisah Spongebob menceritakan kehidupan bawah laut dengan karakter unik. Terdapat banyak karakter kartun selain Spongebob menghiasi cerita anak setiap episode. Sehingga penonton penasaran dengan alur cerita tersebut.

Seperti Spongebob itu spons cuci piring, Patrik itu bintang laut asli yang hidup dibawah laut, krabs adalah sebuah kepiting asli, Squidward adalah makhluk cumi cumi, Larry adalah kepiting besar asli. Dan penduduk bikin bottom adalah jenis ikan biasa hidup di laut.

Namun ada sebuah ikan laut bernama Flats, ikan ini mirip dengan ikan asli bernama flounder atau flat flish atau ikan sebelah memiliki badan ikan lebar namun tubuh simetris, bertubuh gemuk dengan warna kulit abu abu campur putih dengan kondisi bibir tebal, mirip bibir animasi Flats. Ikan ini masuk kategori jenis ikan bernama Bothidae atau Psettodidade yang hidup di dasar laut. Bahkan orang menyebutkan ikan aneh karena memiliki jenis tubuh yang aneh sekali.


Sumber gambar

Ikan Flats fish memiliki tubuh besar dengan panjang 3 meter. Karena pertumbuhan ikan ikan dapat meningkat dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi di susul oleh pertumbuhan tubuh meningkat dalam waktu tertentu. Bahkan kedua bola mata ikan ini bisa melihat secara berlawanan arah kondisi mata membengkak dan keluar.

Tubuh ikan Flats memiliki kepala dan badan tidak normal pada ikan umumnya. Kepala ikan tersambung miring dan tubuh ikan berbentuk simetris dan ujungnya memiliki tulang tebal jarang jarang. Namun jika diteliti ikan ini berenang seperti burung atau pesawat yang terbang.

Karena umumnya ikan ini normal saat lahir, namun seiring pertumbuhan ikan ini bergeserkan secara sendiri tubuhnya hingga miring dengan kepala yang bergerak sendiri dengan kondisi sirip mengeluarkan tulang tambahan dengan kelopak mata keluar sendiri. Tekstur tubuh sangat lembut seperti bayi manusia yang sangat halus.


Sumber gambar

Katanya sih ikan ini tidak bisa melihat dasar laut pada saat berenang karena mata terpandang ke atas. Namun ikan ini punya idera perasa saat tubuh menyentuh permukaan tanah, disaat itu ikan Flats flish mengetahui kalau itu tanah laut sehingga ikan itu dapat bergerak ke atas supaya tidak tabrakan dengan terumbu karang atau ikan lain yang berselisih. Makanya fungsi tambahan tulang pada ikan sebagai indera tambahan saat berenang di dasar laut.

Cukup mengagetkan memang ikan ini memiliki kesamaan dengan animasi Spongebob. Bahkan jenis ikan Flats ini memang cukup aneh pada saat di siarkan di televisi karena memiliki badan simetris dengan tubuh di sisi lain tebal dan gemuk. Kayak ikan nila atau ikan mas namun bedanya simetris sekali.


Sumber gambar

Walaupun demikian ikan ini termasuk ikan dengan kondisi tubuh yang amat baik walaupun aneh namun ikan ini dapat hidup dengan baik di dasar laut dengan kondisi kehidupan yang sehat dan dapat tumbuh dengan baik.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Narasi: Opini
0
1.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan