ucup.supertrampAvatar border
TS
ucup.supertramp
Petualangan si Ucup (Dari Gembel Menjadi Backpacker)
lo tau gembel?



Yang..

✅ Kagak punya rumah, aktivitas, dan pekerjaan.
✅ Tidur nya di halte-halte pinggir jalan
✅ Suka muter-muter di stasiun
✅ Plonga-plongo mulu kayak orang bego
✅ Doyan kaskusan sambil godain cewek-cewek kaskus
✅ Kalo kenyang galak.
✅ Kalo lapar, loncat nehh..
✅ Jarang mandi, dekil, dan bau bangke.

Nah, gembel itu adalah gue. Beberapa waktu lalu gue sempat luntang-lantung di jalanan dan update keseharian gembel tersebut di kaskus. Tapi sekarang gue udah tobat dan nggak nggembel lagi, kenapa? Karena gue memutuskan untuk membuka lembaran baru dalam hidup. Yakni, dengan menjadi Backpacker. Lebih tepatnya bekpeker mesquen seh. Hehehe,

Gue jadi Backpacker cuma modal nekat aja. Untuk masalah planning. Sejujurnya gue kagak punya perencanaan yang matang. Karna yang namanya dijalanan kan serba gak pasti, semua bisa aja berubah. Tujuan gue sendiri keliling indonesia. Gue bakal mengunjungi tempat-tempat baru, bertemu orang-orang baru, juga budaya-budaya baru nantinya. Gue bakal melihat langsung dengan mata kepala sendiri. Bagaimana keindahan alam yang negara kita miliki dari Sabangsampai Merauke. Melimpah ruah banget itu, kan? Beuh, gue semangat banget ketika mengetik ini, bray. Sumpah, darah gue seakan mendidih. Nah, jadi gue ingin menyaksikan semua itu. Dan pengalaman gue tsb nantinya bakal gue ceritakan langsung di kaskus, tepatnya di Thread yang gue buat ini.

Lo penasaran bakal seperti apa?
Stay tune di Thread ini yak. emoticon-Big Grin




Tapi sebelum itu,

Gue mau ijin dulu sama mimin, momod, etc.

Buat yang belum tau latar belakang gue. Jadi, kemaren gue sempat ngeshare secara langsung aktivitas gembel yang gue jalani di kaskus. Tapi karna apa yang gue update terlalu ekstrem. Banyak yang nggak suka, banyak yang nge-report. Sehingga akun gue sebelumnya @calongigolo0di blocklist oleh momod, kagak bisa update lagi. Kalo lo pengen tau kisah gue sebelumnya, bisa cek dibawah ini bray:


Quote:



Nah, setelah di blocklist. Pada akhirnya gue bikin akun baru demi bisa posting disini lagi. Akun ini sendiri tercipta berkat bantuan seorang wanita baik hati yang merupakan pembaca setia gue. emoticon-Embarrassment Jadi, gue mau minta maap kpda seluruh elemen kaskus atas sikap gue yang mungkin merosahkan banyak pihak. Di Thread ini gue nggak akan aneh-aneh lagi. Gue hanya ingin berbagi pengalaman aja, sebagai kaskuser. Supaya kalian yakin, gue bakal mendeskripsikan planning gue nantinya, kurang lebih nya kayak begini:

==


1. Di perjalanan nanti, smisal gue telah selesai meng-eksplor kota A. Gue gak bakal langsung melanjutkan perjalanan ke kota B. Tapi gue akan tinggal sementara di kota Auntuk kerja-kerja serabutan sambil ngumpulin modal. Setelah modal di rasa cukup, barulah gue lanjut pergi ke kota B. Begitu seterusnya. Jadi intinya, gue akan lebih berhati-hati. Ini gue lakukan karna gue gak pengen berakhir ngenes seperti Alexander Supertramp (kalo lo tau film Into The Wild). *nick gue ini terinspirasi dr dia. Ucup Supertramp emoticon-Ngakak (S)

2. Gue merasa kerja serabutan aja nggak akan efektif ngumpulin modal. Jadi gue putusin mulai nulis di platform berbayar (Karya Karsa) untuk menambah pundi-pundi penghasilan gue. Sejujurnya, gue gak ahli menulis sih, masih newbie banget, gue sama sekali tidak tau bagaimana etika-etika dalam menulis. Spok, diksi, narasi, gue masih amatir banget di itu semua. Gue juga kesusahan kalo disuruh nyusun plot. Jadi, sbagai permulaan gue akan nulis pengalaman gembel gue sampe bekpekeran aja. Setelah kemampuan menulis gue dirasa udah cukup bagus, barulah gue akan menulis cerita dengan tema yang lain.

3. Gue juga berencana ekspansi kisah Backpacker ini ke platform-platform lain. Kayak Youtube, Tiktok, IG. Gue mau bikin konten juga untuk perjalanan ini. Cuma untuk masalah pembuatan video gue rasa masih belum bisa. Secara hp yang gue punya butut parah bray, kagak memadai. Sementara gue akan fokus menulis aja. Tapi, gue udah bikin akun IG baru sih. Silahkan di follow aja ni bray (@yusuff_re1) nanti gue upload foto-foto petualangan gue di sana. emoticon-Ngakak (S)

Jadi ya, begitulah. Gue ijin berbagi kisah untuk yang terakhir kali. Dan gue harap kalian juga bisa menikmati perjalanan gue ini. Enjoy..
.
.
.
.
.
.
.

PS:

Akun karya karsa gue => Ucup karyakarsa

Gue baru aja nulis bray. Masih mau gue edit lagi. Tapi kalo kalian mau berkunjung silahkan aja bray, yang baca baru 9 orang doang nich. emoticon-Ngakak (S)



Akun baru IG gue: @yusuff_re1

Silahkan di follow juga ya bray, belum ada isinya. Tapi nanti gue update foto-foto dokumentasi perjalanan gue. emoticon-Big Grin



.
.
.





Salam petualang gan!
Diubah oleh ucup.supertramp 08-03-2023 16:25
deluxe1
mak3lam
bacottetangga
bacottetangga dan 11 lainnya memberi reputasi
6
9.1K
1.6K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan