dvayyaAvatar border
TS
dvayya
Konser Festival Bodong Makin Merajalela, Oknumnya Sudah Tertangkap!



Seneng banget ya sekarang udah mulai rutin event-event musik seru pasca pandemi, baik itu skala nasional dan internasional (BLACKPINK konser di GBK coy!) Festival musik kayak Pestapora, Synchronize, hingga konser tunggal band legendaris Dewa 19 & Sheila On 7 penonton melimpah ruah! Hati-hati ya Agan Sista terutama yang tinggal di luar ibu kota, ada oknum yang manfaatin festival musik line up keren tapi ternyata bodong!




Hal ini diceritain sama akun twitter @annisaafitrirr kalo doi lihat ada akun di IG @bergembirafest yang bakal ngadain konser festival di Pontianak dengan line up Sheila On 7. Tiket early bird dijual di platform Tiket.com dengan harga Rp 135.000, namun saat doi mau beli udah sold out & untuk pre sale dijual seharga Rp 275.000 melalui link google form. Doi lalu beli 2 tiket & isi google form, nunggu 30 menit e-ticket nggak dikasih. Begitu doi cek akun @bergembirafest akunnya sudah hilan & DM nggak dibalas.

Nasib nahas ini ternyata dialami 415 warga kota Pontianak. Diduga konser festival bodong tersebut sudah dapat Rp 140 juta lebih dari penjualan tiket dalam waktu 30 menit. Ternyata oknum yang sama juga melancarkan aksinya di kota lain termasuk Samarinda dengan nama @bersenandungfest_. Sebenernya kalau kita telusuri lebih jeli kelihatan pola dari si oknum, mulai dari feed Instagram yang template, pake embel-embel "fest" di acaranya, jualan tiket pakai gform, font poster sama, line up menjanjikan (tapi nggak ada satupun yang confirm), dan harga tiket dijual sama 275ribu.




3 tersangka festival konser bodong berhasil ditangkap aparat kepolisian. Ketiganya berinisial MR (24, RES (23) dan HP (21) ditangkap Kota Makassar, Sulawesi Selatan.  Modus operansi ketiga tersangka ini dengan membuat akun Instagram, yang seolah-olah sebagai event organizer konser festival.

Bikin konser festival itu nggak mudah loh Agan Sista, bahkan dari EO yang sudah punya nama saja masih kerapkali acaranya ditunda & proses refundnya lama *ehem* GUDFEST *ehem*. Jadi lain kali kalau Agan Sista nemu konser festival yang masih 'baru' patut kita cari tau dulu siapa EO-nya ya. Daripada mendadak cancelled atau malah konser festival bodong? Follow forum Hansip Hoaxdemi terhindar dari dunia ‘tipu-tipu’.



iskrim
areszzjay
64m64n9s
64m64n9s dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan